Sukses

Gary Neville Peringatkan Manchester United Akan Liverpool yang Semakin Mengintai Posisi Empat Besar

Legenda Man United sekaligus pandit Sky Sports Gary Neville memberi peringatan bagi mantan klubnya dan Newcastle untuk mulai bekerja keras agar tidak kehilangan tempatnya di empat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kembali meraih kemenangan ketika berhasil mempermalukan Leicester City dihadapan publiknya sendiri dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (16/5/2023). Dwigol dari Curtis Jones serta satu gol Trent Alexander-Arnold memastikan tiga poin bagi The Reds untuk semakin dekat dengan zona Liga Champions.

Sementara ini, skuad besutan Jurgen Klopp masih duduk di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 65 poin dan hanya terpaut satu poin dari Newcastle United serta Manchester United yang berada di posisi ketiga dan keempat.

Meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, kesempatan Liverpool untuk dapat bermain di Liga Champions musim depan masih terbuka lebar.

Melihat situasi tersebut, legenda Man United sekaligus pandit Sky Sports Gary Neville memberi peringatan bagi mantan klubnya dan Newcastle untuk mulai bekerja keras agar tidak kehilangan tempatnya di empat besar.

“Manchester United dan Newcastle masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan. Selebrasi meninju udara yang dilakukan Jurgen Klopp di akhir laga adalah sesuatu yang jika anda adalah pemain Newcastle atau Man United, anda akan melihat itu sebagai gestur ‘ia datang untuk anda’. Saya pikir ia mengirim mereka pesan,” kata Neville tentang selebrasi Klopp usai timnya menang di King Power Stadium.

MU sendiri berikutya dijadwalkan bertamu ke Vitality Stadium untuk menantang Bournemouth pada Sabtu (20/5/2023) dan The Magpies akan menjamu Brighton & Hove Albion sehari sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus

Gary Neville juga mengimbau semua orang yang ada di Manchester United dan Newcastle United untuk fokus pada pekerjaan mereka dan tidak perlu memperhatikan apa yang terjadi di luar. Meski Liverpool memiliki kemungkinan untuk gagal menang dalam sisa pertandingan mereka, tetapi Neville merasa Setan Merah dan The Magpies tidak usah mengharapkan hal itu terjadi.

“Mereka harus memastikan mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik seakan-akan Liverpool akan memenangkan dua sisa pertandingan mereka. Manchester United dan Newcastle harus melupakan gagasan bahwa Liverpool akan kehilangan poin, jika mereka tidak melakukan pekerjaan mereka, mereka akan keluar dari empat besar,” tegas mantan bek kanan MU itu.

3 dari 4 halaman

Siap Dengan Segala Kemungkinan

Sementara itu, Jurgen Klopp yang mengungkapkan kegembiraannya usai kemenangan penting Liverpool atas Leicester City juga menjelaskan jika ia dan skuadnya harus siap dengan segala kemungkinan yang dapat terjadi ke depannya.

“Kami memiliki dua pertandingan sulit yang akan datang. [Melawan Aston] Villa yang berjuang untuk [kompetisi] Eropa. Kami mengubah banyak hal. Sekarang kami hanya harus memainkan ritme yang berbeda,” jelas Klopp.

“Saya pikir mereka [saingan empat besar] lebih suka kita kalah mala mini. Saya juga akan seperti itu jika berada di posisi mereka. Saya tidak berpikir itu mungkin tetapi jika mereka terpeleset, kita harus ada di sana. Apakah mereka akan terpeleset? Saya tidak tahu. Apakah kita akan memenangkan kedua pertandingan? Saya tidak tahu,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Sisa Pertandingan

Adapun Liverpool saat ini menyisakan dua pertandingan untuk dimainkan, yaitu melawan Aston Villa pada Sabtu (20/5/2023) dan Southampton pada Minggu (28/5/2023). Dengan sisa dua pertandingan tersebut, artinya Merseysiders memiliki poin maksimal sebesar 71 jika berhasil memenangkan keduanya.

Namun, meski Jurgen Klopp dan para pasukannya berhasil memenangkan semua sisa pertandingan, mereka tetap tidak bisa finis di empat besar jika Man United dan Newcastle setidaknya memenangkan dua dari sisa tiga pertandingannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.