Sukses

Mikha Tambayong Didaulat Jadi Staf Ahli Menpora Dito Ariotedjo

Liputan6.com, Jakarta- Artis Mikha Tambayong mendapat tugas baru mulai Mei 2023 ini. Mikha didaulat menjadi salah satu staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Mikha menjadi staf ahli bidang komunikasi publik.

Menpora Dito memperkenalkan langsung Mikha Tambayong sebagai staf ahlinya kepada publik pada saatpelepasan timnas baseball putri yang akan mengikuti Kejuaraan BFA Women's Baseball Asian Cup, 21 Mei-2 Juni 2023 di Hong Kong pertengahan pekan kemarin.

"Ini hari pertama mbak Mikha Tambayong dinas di Kemenpora sebagai Tenaga Ahli Menteri Bidang Komunikasi Publik," kata Menpora Dito saat memperkenalkan Tenaga Ahli Menterinya di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/5/2023) pagi.

Menurut Menpora Dito momentum pengenalan ini pas dengan pelepasan timnas baseball putri Indonesia ke ajang internasional.

"Ini pas banget momentumnya dan memang per hari ini baru resmi, sekalian kita umumkan dan momentumnya sangat pas pelepasan timnas putri, jadi women support women," tegas Menpora Dito.

Menpora Dito Ariotedjo berharap dengan menggaet kawan-kawan muda influenser di Kemenpora, akan bermpak positif dan bisa menggaet perhatian publik terhadap olahraga di tanah air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Mikha

"Iya ini sebenarnya tujuannya untuk agar banyak cabang olahraga di Indonesia ini banyak yang butuh media eksposur dan juga kiprah atlet-atlet di Indonesia ini biar orang lebih terinformasikan," harap Menpora Dito.

Mikha Tambayong selama ini dikenal sebagai aktris dan juga penyanyi Indonesia. Wanita kelahiran 15 September 1994 itu memiliki nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong. Ia merupakan anak dari pasangan Michael dan Deva Tambayong. Ibunya adalah kakak kandung dari penyanyi Harvey Malaiholo.

3 dari 3 halaman

Dekat dengan Basket

Mikha sendiri selama ini dikenal juga cukup menyukai olahraga. Dia kerap bermain bola basket. Mikha sempat unjuk kemampuan bermain basket dihadapan legenda NBA Jason Richardson beberapa tahun lalu.

Mikha juga sempat berpacaran dengan pemain basket Daniel Wenas. Sayangnya hubungan asmara ini kandas di tengah jalan. Pada awal tahun ini Mikha baru saja menikah dengan Deva Mahenra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.