Sukses

Hasil Liga Europa: Juventus Nyaris Kalah dari Sevilla, Roma Menang

Juventus selamat dari kekalahan ketika menjamu Sevilla di Liga Europa berkat gol di detik akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus nyaris kalah di kandang sendiri saat menjamu Sevilla di leg pertama babak semifinal Liga Europa musim 2022/2023. I Bianconeri mendapat hasil imbang 1-1 berkat gol di detik akhir pada laga di Allianz Stadium, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB.

Hasil imbang ini merugikan Juventus karena leg kedua akan berlangsung di kandang Sevilla Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada pekan depan. Juve wajib menang di tanah Spanyol.

Main di kandang sendiri, Juventus tampil buruk. Sevilla nyaris mencetak gol di menit 13 melalui sundulan Lucas Ocampos. Beruntung bola masih bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Sevilla akhirnya bisa memimpin saat bertandingan berjalan 26 menit. Penyerang Youssef En-Nesyri menjebol gawang Juventus setelah meneruskan umpan silang dari Ocampos.

Juventus berusaha segera membalas. Aksi Fabio Miretti gagal membuahkan gol setelah umpan sundulannya bisa dipotong pemain Sevilla sebelum disambar Dusan Vlahovic.

Sevilla nyaris mencetak gol kedua pada menit 39. Tendangan keras Ivan Rakitic dari luar kotak penalti memaksa Szczesny jatuh bangun menepisnya. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gatti Penyelamat Juventus

Di babak kedua Juventus melakukan perubahan demi bisa mencetak gol. Federico Chiesa dan Samuel Iling Juior dimasukkan pelatih Massimiliano Allegri setelah jeda.

Perubahan ini cukup memberi angin bagus. Iling Junior nyaris mencetak gol di menit 63. Akan tetapi sepakan peuda Inggris ini masih bisa dibaca kiper Sevilla Bono.

Kemudian Paul Pogba dan Arkadiusz Milik juga dimainkan pada pertengahan babak kedua.

Juventus baru bisa menyamakan skor di detik akhir. Bek Federico Gatti yang mencetak gol. Mantan kuli bangunan itu menyundul umpan sepak pojok. Bola tak kuasa dibendung oleh Bono.

Gol Gatti ini menutup pertandingan Juventus vs Sevilla di leg pertama semifinal dengan skor 1-1.

3 dari 3 halaman

Roma

Sementara itu wakil Italia lainnya AS Roma mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Roma menang tipis 1-0 ketika menjamu wakil Jerman Bayer Leverkusen di Stadion Olimpico.

Gol tunggal kemenangan Roma dicetak pada babak kedua tepatnya di menit 63 melalui Edoardo Bove yang dengan baik meneruskan umpan tarik dari striker Tammy Abraham.

Kemenangan ini membuat Roma selangkah di depan untuk lolos ke final Liga Europa musim 2022/2023. Pasukan Jose Mourinho cukup menahan imbang Leverkusen di leg kedua minggu depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.