Sukses

SEA Games 2023: Pertama Kali Dalam Sejarah, Tim Basket Filipina Kalah dari Kamboja

Kamboja mengalahkan Filipina di basket putra SEA Games 2023 berkat pemain naturalisasi.

Liputan6.com, Jakarta- Tuan rumah Kamboja kembali membuat kejutan menghebohkan di SEA Games 2023. Kali ini dari cabang bola basket putra. Kamboja untuk pertama kali dalam sejarah bisa mengalahkan tim kuat Filipina.

Bertanding di Morodok Techo Stadium, Kamboja menang telak 79-68 atas Filipina yang merupakan langganan peraih emas bola basket putra di SEA Games.

Kemenangan Kamboja atas Filipina ini tak lepas dari banyaknya pemain naturalisasi di roster mereka. Lima starter mereka merupakan pemain naturalisasi. Dorsey Darrinray menjadi bintang lapangan di laga ini dengan membuat 22 poin untuk Kamboja.

Kamboja begitu mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka unggul jauh 26-14 pada kuarter pertama. Filipina tak berkutik pada kuarter kedua. Kamboja malah makin menjauh menjadi unggul 16 poin saat jeda paruh pertama.

Memasuki kuarter tiga, Kamboja tetap dominan dan bisa menambah keunggulan menjadi 19 poin. Filipina baru mulai bisa mengejar di kuarter empat. Namun jarak yang sudah terlalu jauh membuat Filipina tak memiliki waktu untuk membalikkan keadaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Basket Indonesia

Filipina dan Kamboja tergabung di Grup A pada cabang olahraga bola basket putra SEA Games 2023. Kamboja tak terkalahkan di dua laga awal dan hampir pasti akan menjadi juara Grup A.

Indonesia sendiri berada di Grup B. Pada laga pertama Indonesia, yang merupakan juara bertahan, menang telak 141-37 atas Laos sehingga saat ini Brandon Jawato dan kolega memimpin klasemen Grup B.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.