Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Sebut Legenda Manchester United Ini Dapat Menduduki Kursi Kepelatihan Klub

Mantan striker dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebut Michael Carrick suatu hari nanti dapat melatih klub pemenang tiga gelar Liga Champions tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan striker dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sebut Michael Carrick suatu hari nanti dapat melatih klub pemenang tiga gelar Liga Champions tersebut. Solskjaer merasa mantan asistennya tersebut telah ditakdirkan untuk posisi tersebut.

“Saya 100 persen yakin Michael [Carrick] akan menjadi manajer Manchester United jika ia menginginkannya. Saya tidak bisa melihat ia tidak menjadi manajer Manchester United,” ungkap Solskjaer kepada The Athletic.

Michael Carrick sendiri saat ini sedang menukangi Middlesbrough dan melakukan keajaiban di sana sejak penunjukkannya pada bulan Oktober lalu. Mantan pemain yang biasa mengisi posisi gelandang tersebut berhasil membawa The Boro dari zona degradasi EFL Championship ke babak playoff di mana mereka bertemu dengan Coventry City dalam semifinal dua leg.

Pria berusia 41 tahun itu mulai menjajal dunia kepelatihan segera setelah ia pensiun sebagai pemain ketika ia menjadi staf kepelatihan Jose Mourinho. Kemudian ketika Solskjaer masuk, Carrick diangkat menjadi asisten pelatih dan semakin mempertajam kemampuan melatihnya.

Hingga akhirnya pelatih asal Norwegia tersebut kehilangan pekerjaannya, Carrick sempat memimpin United selama tiga pertandingan di mana ia berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski mantan pemain internasional Inggris itu mengaku tidak ingin menjadi manajer permanen Setan Merah waktu itu, tetapi Solskjaer yakin Carrick memiliki semua kualitas untuk mengisi kursi panas kepelatihan di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemenang Sejati

Mengenai pandangannya terhadap sosok Michael Carrick, Solskjaer mendeskripsikannya sebagai seseorang yang tenang dan reflektif. Ia juga menambahkan jika Carrick merupakan sosok pemenang sejati.

“Ia adalah pemenang, pemenang besar, namun ia tetap dapat mengendalikan emosinya. Ia tahu apa yang ia inginkan dan tidak akan kehilangan kontrol dirinya. Ia tidak akan pernah emosional dan bertarung dengan para pemain,” jelas mantan pemain yang dikenal dengan perannya sebagai supersub tersebut.

3 dari 4 halaman

Peduli dan Hormat

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengungkap jika Carrick merupakan sosok yang memiliki rasa kepedulian dan hormat yang tinggi kepada para pemainnya. Oleh karena itu, ia merasa bahwa semua pemain yang bermain di bawah arahannya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik karena perlakuan baik yang diberikan oleh eks pemain Tottenham Hotspur tersebut.

“Sebagai pemain, anda ingin melakukannya dengan baik untuk Michael [Carrick] karena ia peduli pada anda. Ia ingin anda menjadi yang terbaik. Jika saya seorang pemain, saya menginginkannya sebagai manajer karena ia tidak akan bersikap tidak masuk akal. Ia tahu apa yang ia inginkan. Ia menuntut rasa hormat dan kerja keras, tetapi ia juga bersedia memberikan itu,” ungkap Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.