Sukses

Berada di Urutan 4 Klasemen SEA Games 2023, Simak Aliran Medali Terbaru Indonesia Kamis 11 Mei

Indonesia mendapatkan tambahan tiga emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Merah Putih kini bercokol di posisi keempat dengan torehan 39 emas, 32 perak, dan 57 perunggu. 

Tiga tambahan emas berhasil diraih Indonesia sejak pagi tadi, Kamis (11/5/2023). 

Salah satunya berasal dari cabang olahraga Wushu atas nama Muhammad Daffa Goldenboy yang tampil di nomor gabungan Jiangshu-Qiangshu Putra. 

Emas lainnya juga datang dari Cycling-Road Men’s Criterium atas nama Terry Yudha Kusuma. Sedangkan satu lagi dipersembahkan oleh cabang Esports nomor valorant yang sempat diwarnai dengan aksi WO timnas Indonesia akibat mencurigai adanya kecurangan dari tim lawan, Singapura. 

Indonesia menargetkan posisi tiga besar pada SEA Games 2023. Untuk itu, kontingen Indonesia dibebani target minimal 60 medali emas hingga ajang ini berakhir pada 17 Mei mendatang. 

Sejauh ini, puncak klasemen perolehan medali terus memanas. Vietnam kini memimpin dengan 50 emas, 50 perak, dan 57 perunggu. Sementara Kamboja yang sempat berada di urutan teratas melorot ke posisi 3 dengan torehan 47 emas, 41 perak, dan 51 perunggu. Sementara Thailand menguntit di urutan kedua dengan total perolehan sementara 48 emas, 36 perak, dan 53 medali perunggu. 

Selain emas, pundi-pundi medali Indonesia juga bertambah oleh kepingan perak dan perunggu. Simak aliran medali Indonesia terbaru di ajang SEA Games 2023 Kamboja pada halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aliran Medali Indonesia

Medali Emas

  • E-Sports- Valorant a.n (di nomor ini, Indonesia meraih emas bersama Singapura usai sempat melakukan WO akibat merasa dicurangi)
  • Cycling - Men's Road Criterium a.n. Terry Yudha Kusuma
  • Wushu - Men's Jianshu + Qiangshu a.n. Muhammad Daffa Golden Boy

Medali Perak

  • Badminton – Women’s Team a.n. Amallia Cahaya Pratiwi, dkk
  • Wushu - Men's Daoshu + Gunshu a.n. Edgar Xavier Marvelo

Medali Perunggu

  • Wushu - Men's Daoshu + Gunshu a.n. Seraf Naro Siregar
3 dari 3 halaman

Klasemen Medali SEA Games 2023

Sementara itu, persaingan di papan klasemen medali SEA Games 2023 masih berlangsung sengit. Vietnam kini menempati posisi teratas disusul oleh Thailand dan Kamboja di peringkat ketiga. 

Untuk mengetahui peringkat terbaru klasemen medali SEA Games 2023, klik tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.