Sukses

Prediksi Liga Europa Juventus vs Sevilla: Akhiri Tren Bagus Raja Kasta Kedua Eropa

Juventus menghadapi ujian berat saat melawan Sevilla yang punya tradisi bagus di Liga Europa. Pelatih Juve Massimiliano Allegri sudah siapkan skuad terbiak untuk laga di Allianz Stadium ini.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan menghadapi Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Europa di Allianz Stadium, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Juve menghadapi raja Liga Europa karena Sevilla biasanya selalu bagus di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Berdasarkan catatan, Sevilla sudah juara Liga Europa sebanyak enam kali. Bahkan, Sevilla pernah tiga kali juara beruntun Liga Europa pada 2014-2016.

Sevilla terakhir kali juara Liga Europa pada 2020. Pada laga final, Sevilla kalahkan Inter Milan 3-2.

Maka itu, Juventus harus mewaspadai catatan apik Sevilla ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengatakan timnya harus tampil super hebat kalau ingin kalahkan Raja Liga Europa ini.

"Kami menghadapi klub yang telah memenangkan Liga Europa enam kali, mereka memiliki pengalaman dan selalu dalam permainan. Kami akan membutuhkan kinerja yang hebat besok,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ambisi Juventus Tembus Final Liga Europa

Juventus sebenarnya punya peluang untuk sukses lawan Sevilla. Soalnya, meski punya historis bagus di Liga Europa, Sevilla sedang bermasalah di kompetisi domestik.

Kalau tidak jadi juara Liga Europa, Sevilla bisa tak tampil di Eropa musim depan. Saat ini, tim besutan Jose Luis Mendilibar itu masih berada di posisi ke-11 Liga Spanyol.

Allegri ingin Juventus tembus final Liga Europa. Menghadapi Sevilla, Juventus hanya akan kehilangan bek Gielson Bremer.

“Bremer mengalami kelelahan otot, saya tidak ingat persisnya di mana, saya kira di pahanya, jadi dia tidak akan ada di sana.”

“Yang lain baik-baik saja. Sangat menyenangkan menyaksikan sesi latihan kemarin. Kami butuh semangat, Final di Budapest akan menjadi pencapaian yang luar biasa,” terang Allegri.

 

3 dari 5 halaman

Pelatih Sevilla: Juventus Berbeda Dibandingkan Manchester United

Sementara itu, pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar juga mengungkapkan optimismenya melawan Juventus. Di perempat final Liga Europa, Mendilibar sudah kalahkan Manchester United dengan meyakinkan.

Mendilibar menilai Juve berbeda dengan MU. Meski begitu, dia yakin Sevilla bisa kalahkan semua tim.

"Kami jelas punya harapan dan mimpi jelang pertandingan ini. Saya baru soal ini (Liga europa), tapi saya bertanggung jawab untuk membawa sukses dengan pemain yang terbiasa dengan pertandingan seperti ini," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Head to Head Juventus vs Sevilla

 

23/11/16 LIC Sevilla 1 - 3 Juventus

15/09/16 LIC Juventus 0 - 0 Sevilla

09/12/15 LIC Sevilla 1 - 0 Juventus

01/10/15 LIC Juventus 2 - 0 Sevilla

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Sevilla di Liga Europa

 

Juventus : Szczesny; Danilo, Bonucci, Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Vlahovic

Sevilla : Bounou; Navas, Bade, Gudelj, Acuna; Gueye, Rakitic; Ocampos, Torres, Gil; En-Nesyri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.