Sukses

Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Sapu Bersih, Timnas Indonesia U-22 Bungkam Kamboja 2-1

Timnas Indonesia U-22 berhasil sapu bersih kemenangan di grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 usai menang 2-1 atas tuan rumah Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 2-1 atas Kamboja pada laga terakhir grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Rabu (10/5/2023). Gol kemenangan Indonesia dicetak Titan Agung dan Beckham Putra.

Kamboja sempat samakan skor lewat Sin Sovannmakara. Kemenangan ini membuat Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan dan memuncaki klasemen grup A dengan 12 poin.

Timnas Indonesia U-22 ingin sapu bersih kemenangan di grup A cabor sepak bola SEA Games 2023. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri juga ingin manfaatkan laga melawan Kamboja, Rabu (10/5/2023) sebagai simulai sebelum laga semifinal.

Timnas Indonesia menggunakan jersey merah merah meski bermain sebagai tim tamu lawan Kamboja. Sedangkan Kamboja menggunakan jersey biru putih.

Menit ke-5, Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas dari Jeam Kelly Sroyer. Namun tembakannya hasil umpan Witan Sulaeman masih melebar.

Timnas Indonesia unggul 1-0 lewat gol Titan Agung di menit ke-10. Manfaatkan bola muntah sundulan Kelly Sroyer, Titan Agung berhasil mencetak gol untuk Indonesia.

Sebelumnya, umpan dari Haykal Alhafiz disundul oleh Kelly Sroyer yang masih ditepis kiper Kamboja. Permainan pemain pelapis Timnas Indoensia tidak terlalu buruk.

Indonesia mencoba lagi buka peluang di menit ke-21. Namun tembakan Titan Agung masih terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi kiper Kamboja dengan mudah.

Witan cukup mendominasi permainan Timnas Indonesia U-22. Namun pada menit ke-31, Witan terlalu ambisius untuk melepas tembakan yang masih melebar.

Titan Agung melepas tembakan di kotak penalti pada menit ke-38. Namun tembakannya hanya menghasilkan tendangan sudut.

Beckham Putra mencoba peruntungan di menit ke-42. Namun tembakannya masih bisa diamankan kiper lawan.

Indonesia malah kebobolan di menit ke-46 lewat Sin Sovannmakara. Dia manfaatkan umpan tendangan sudut Nhean sehingga membuat skor jadi 1-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Kamboja vs Indonesia

 

Kamboja langsung menggebrak lewat Lim Pisoth di menit ke-47. Dia manfaatkan umpan dari Nhean Sosidan.

Timnas Indonesia U-22 melakukan pergantian pemain. Rio Fahmi ditarik keluar digantikan Bagas Kaffa di babak dua.

Timnas Indonesia kembali unggul lewat Beckham Putra di menit ke-52. Pemain Persib Bandung ini sukses melakukan solo run yang bagus di pertahanan Kamboja dan melepas tembakan yang langsung menjadi gol.

Ini menjadi gol pertama untuk Beckham Putra. Ini menjadi kesempatan jadi starter kedua bagi Beckham selama SEA Games 2023.

Menit ke-58, Bagas Kaffa sempat membuat khawatir kubu Timnas Indonesia. Ini saat dia tidak bertumpu dengan baik saat menghalau bola tapi bek Barito Putera itu bisa kembali pulih.

Kamboja mengganti 3 pemain langsung di menit ke-63. Salah satu pemain yang diganti yaitu Sieng Chantea yang sebenarnya tampil bagus sepanjang laga.

Kamboja nyaris samakan skor lewat Leng Nora yang masuk di babak kedua. Manfaatkan umpan LIm Pisoth, Nora menembak bola ke atas gawang di menit ke-68.

hingga menit ke-75, Timnas Indonesia U-22 belum melakukan pergantian pemain lagi. Indra Sjafri seperti ingin memberi menit bermain untuk para pemain pelapis di Timnas Indonesia U-22 ini.

Bagas Kaffa harus ditarik keluar di menit ke-77. Fajar Fatur Rahhman menggantikannya untuk mengisi posisi kanan pertahanan.

Kamboja mendapatkan penalti di menit ke-80. Namun pelanggaran Ferrari kepada Sin terjadi di luar kotak penalti. Lim Pisoth gagal eksekusi penalti di menit ke-81.

Ananda Raehan dan Ramadan Sananta masuk gantikan Taufany dan Witan di menit ke-84. Ernando juga masuk gantikan Adi Satryo yang sempat cedera.

Kamboja melakukan serangan balik cepat di menit ke-87. Mereka manfaatkan serangan balik usai Indonesia gagal manfaatkan peluang tapi serangan patah di tengah jalan.

Wasit memberi perpanjangan waktu 7 menit. Leng Nora mendapatkan peluang lagi untuk Kamboja di injury time saat serangan balik tapi masih melebar.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk Indonesia tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

 

Kamboja : Kamboja: Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Soeuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Koeut Pich, Sin Sovannmakara, Nhean Sosidan, Chou Sinti; Sieng Chanthea, Lim Pisoth.

Indonesia: Adi Satryo; Rio Fahmi, Komang Teguh, Muhamad Ferrari, Haykal Alhafiz; Beckham Putra, Taufany, Witan; Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, Titan Agung

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.