Sukses

Jelang Real Madrid vs Manchester City: Carlo Ancelotti Punya Rencana Lain, Bukan Soal Haaland

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid harus berurusan juga dengan Erling Braut Haaland saat hadapi Manchester City di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023, Rabu dini hari pukul 02.00 WIB (10/5/2023). Kedua tim akan bertemu kembali pada leg kedua di Manchester pada 17 Mei mendatang.

Jelang pertandingan manajer Los Blancos Carlo Ancelotti ingatkan soal pemain lawan. Dia mengatakan bahwa timnya harus berurusan dengan Erling Braut Haaland yang disebutnya pemain sangat berbahaya, jika mereka ingin mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

Haaland menjalani musim 2022-23 yang luar biasa bersama Manchester City, mencetak 51 gol dan mencatat delapan assist dalam 46 penampilan untuk The Citizens di semua kompetisi.

Sementara itu, pemain internasional Norwegia itu telah mencetak 12 gol Liga Champions musim ini. Karenanya, Ancelotti sangat memuji pemain berusia 22 tahun itu.

"Haaland adalah pemain yang sangat berbahaya. Dia menunjukkan kualitas yang impresif dan berbahaya, tetapi hanya berbicara tentang dia berarti tidak berbicara tentang rekan satu timnya yang lain," kata Ancelotti kepada wartawan saat konferensi pers prapertandingan pada Senin sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Hanya Haaland

"Kami merencanakan pertandingan untuk menghentikan seluruh tim, bukan hanya Haaland. Mereka terlihat tak terhentikan tapi saya pikir kami bisa menang," ujarnya.

"Saya pikir kami berada di level yang sama seperti tahun lalu. Sulit untuk mengevaluasi kondisi fisik dan membandingkannya dengan tahun lalu. Fakta bahwa kami memenangkan Copa del Rey akan menjadi dorongan ekstra untuk pertandingan besok dan kami sangat bersemangat." .

3 dari 5 halaman

Lengkap

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa Manchester City adalah tim yang lebih lengkap dengan kedatangan Haaland. Gabriel Jesus sangat berbahaya, tetapi berbeda dari Haaland. Mereka tidak mengubah gaya mereka.

“Mungkin mereka bermain sedikit lebih direct tapi itu tidak berarti mereka telah mengubah gayanya. Mereka sangat terorganisir dan mereka menguasai bola dengan sangat baik.

4 dari 5 halaman

Pemenang

"Rencana besok adalah memainkan permainan yang lengkap, mengingat pertandingan yang menentukan adalah leg kedua. Kami ingin mengambil keuntungan kecil besok. Mari kita lihat apakah kami bisa melakukannya."

"Ini adalah pertandingan yang menuntut banyak dari semua orang dan ketika Anda mencapai semifinal kompetisi seperti ini, itu menuntut banyak dari Anda," kata Ancelotti.

"Tahun lalu kami tiba setelah tiga tahun tanpa kemenangan. Sekarang kami datang ke sini dengan kemenangan Liga Champions tahun lalu. Para penggemar selalu bersemangat untuk memenangkan kompetisi ini."

5 dari 5 halaman

Modal Kemenangan

Real Madrid akan memasuki pertandingan ini dengan modal kemenangan 2-1 atas Osasuna di final Copa del Rey. Rodrygo mencetak dua gol untuk tim asuhan Ancelotti di Seville.

Sedangkan, Man City mulai meningkatkan harapan gelar Liga Inggris setelah sukses kalahkan Leeds United 2-1 pada Sabtu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.