Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di Sepak Bola SEA Games 2023: Misi Taklukkan Tuan Rumah Kamboja

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi laga pemungkas grup A SEA Games 2023 kontra Kamboja pada Rabu (10/5/2023) mendatang. Simak jadwal dan hasil pertandingan lengkap Timnas Indonesia di cabor sepak bola SEA Games 2023 melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 sukses menampilkan performa apik dalam tiga pertandingan grup A SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Nusantara memetik kemenangan beruntun atas Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Menariknya seluruh pertandingan tersebut juga diselesaikan dengan catatan clean sheet. Tim Merah Putih menang 3-0 atas Filipina, unggul 5 gol tanpa balas dari Myanmar, dan meraup hasil dominan 3-0 atas Timor Leste.

Hasil ini mengantar Timnas Indonesia U-22 menjadi raja klasemen sementara grup A SEA Games 2023. Skuad racikan Indra Sjafri berhak menempati posisi teratas usai mengumpulkan 9 poin dari 3 laga yang dilakoni.

Dengan capaian tersebut, Garuda Nusantara dipastikan merebut tiket menuju babak semifinal. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga sangat dekat dengan predikat juara grup, meski mereka masih harus melakoni laga pemungkas.

Adalah Kamboja yang bakal menjadi calon lawan Timnas Indonesia U-22 di matchday keempat grup A. Duel antara duo kesebelasan dijadwalkan bergulir pada Rabu (10/5/2023) malam WIB mendatang.

Pasukan Angkor Warriors bakal punya bekal kepercayaan diri tambahan mengingat status mereka sebagai tuan rumah.

Walau begitu, anak-anak asuh Indra Sjafri diharapkan bisa memanfaatkan rekor tak terkalahkan mereka untuk kembali mencatatkan hasil maksimal di pertandingan terakhir sebelum semifinal SEA Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri sendiri sejatinya tak mau terlalu buru-buru memasang target juara grup bagi anak-anak asuhnya. Ia malah mengaku ingin menunggu hasil pertandingan grup B demi menghitung prospek paling menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-22.

“Kita menunggu hasil grup B. Setelah itu, kami tim pelatih dan manajer berhitung mana yang terbaik (apakah menjadi juara grup atau runner-up grup). Ya kita lihat, strategi berturnamen harus ada,” papar Indra, dikutip dari laman PSSI.

Lebih lanjut, sang pelatih juga memastikan pihaknya bakal melakukan perombakan skuad pada Garuda Nusantara di laga pemungkas. Dengan begini, ia berharap pemain andalan timnas bisa mendapat waktu istirahat cukup sebelum berlaga di semifinal.

“Kalau untuk pertandingan keempat, sudah pasti kita akan main dan rombak semua tim. Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal,” katanya pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Timor Leste, Minggu (7/5/2023) sore WIB.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023

16.00 WIB: Indonesia 3 - 0 Filipina

Kamis, 4 Mei 2023

16.00 WIB: Indonesia 5 - 0 Myanmar

Minggu, 7 Mei 2023

16.00 WIB: Timor Leste 0 - 3 Indonesia

Rabu, 10 Mei 2023

19.00 WIB: Kamboja vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.