Sukses

Mohamad Taufik Meninggal Dunia, PBVSI Kehilangan Salah Satu Tokoh Terbaiknya

Ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta Mohamad Taufik meninggal dunia pada Rabu, 3 Mei 2023. Almarhum meninggal dunia di RS Siloam, Jakarta, akibat penyakit kanker paru yang cukup lama dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI, khususnya Pengprov PBVSI DKI Jakarta kehilangan salah satu tokoh terbaiknya dengan kepergian H. Mohamad Taufik. Ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta  untuk masa bakti 2019 hingga Oktober 2023 itu meninggal dunia pada Rabu, 3 Mei 2023.

Mohamad Taufik mengembuskan nafas terakhirnya di RS Siloam, Jakarta, pukul 21:45 WIB. Almarhum meninggal dunia akibat penyakit kanker paru yang cukup lama dideritanya.

Ketua Harian Pengprov PBVSI DKI Jakarta Zulfarshah mengatakan Mohamad Taufik merupakan tokoh bola voli yang sangat baik. Sejak terpilih sebagai ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta, almarhum selalu memikirkan nasib atlet dan prestasinya.

"Kita kehilangan sosok ketua umum yang mumpuni. Pak Taufik selalu memikirkan bola voli, khususnya DKI Jakarta meskipun sibuk dengan kegiatan rutinnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta," kata Zulfarshah di Jakarta, Kamis (4/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memajukan Bola Voli di Jakarta

Di awal terpilih sebagai ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta, Mohamad Taufik yang menjadi wakil ketua DPRD DKI Jakarta ketika itu berjanji bakal memajukan bola voli di Ibu Kota dengan mengadakan turnamen tingkat RW di seluruh kelurahan di Jakarta.

"Di Jakarta ini ada 200 lapangan voli yang tersebar di kelurahan-kelurahan di seluruh wilayah Ibu Kota. Dengan demikian, akan banyak yang memanfaatkan lapangan voli di Jakarta," kata Taufik sesaat terpilih memimpin bola voli di Jakarta, Tahun 2019.

Selain itu, mantan ketua partai Gerindra DKI Jakarta tersebut setiap acara pelepasan tim DKI Jakarta menghadapi berbagai kejuaraan atau turnamen juga selalu berpesan agar menjaga nama Ibu Kota dan mencapai prestasi maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Pada masa kepemimpinan Mohamad Taufik, tim voli DKI Jakarta menyumbangkan satu medali perak dan satu perunggu pada PON XX/2021 Papua.

"Almarhum bukan hanya berpesan saja kepada para atlet, tetapi selalu memberikan apresiasi kepada atlet, baik ketika mau berangkat maupun sekembalinya dari kejuaraan maupun turnamen," ucap Zulfarshah.

Dengan kepergian Mohamad Taufik, Pengprov PBVSI DKI Jakarta kehilangan seorang tokoh pembina bola voli yang baik. Selamat jalan Mohamad Taufik!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.