Sukses

Legenda Manchester United Dorong Arsenal Agar Tidak Menyerah Kejar Gelar Liga Inggris

Gary Neville mendorong para pasukan Mikel Arteta untuk tetap fokus memenangkan sisa pertandingan mengingat apapun bisa terjadi di saat-saat seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perburuan gelar Liga Inggris semakin memanas antara Arsenal dan Manchester City. Setelah kemarin sempat merebut kembali takhta puncak klasemen pasca menaklukan Chelsea 3-1, The Gunners harus kembali tergeser oleh Man City usai skuad besutan Pep Guardiola tersebut membungkam West Ham United 3-0, Kamis (4/5/2023).

Klub asal London Utara tersebut sebelumnya sudah unggul delapan poin dari City pada bulan lalu. Namun, ibarat kehabisan bensin, Martin Odegaard dan rekan-rekannya tergelincir dengan meraih tiga hasil imbang berturut-turut sebelum akhirnya dikalahkan oleh Pep Guardiola dan pasukannya 1-4 beberapa waktu lalu.

Meski secara matematis harapan Arsenal untuk meraih gelar liga pertamanya sejak 2004 menipis, mantan pemain Manchester United sekaligus pandit Sky Sports Gary Neville mendorong para pasukan Mikel Arteta untuk tetap fokus memenangkan sisa pertandingan mengingat apapun bisa terjadi di saat-saat seperti ini.

“Saya pikir Manchester City akan memenangkan liga. Tapi tetap saja, banyak hal bisa terjadi. Kami telah melihat di mana tim yang kuat unggul tetapi kemudian kesulitan, seperti yang dialami Arsenal dalam beberapa minggu terakhir,’ ujar Neville.

“Jadi Arsenal harus terus maju, ini tentang menjaga kejujuran tim saat ini. saya sering menggunakan ungkapan itu dengan empat atau lima pertandingan tersisa,” sambungnya.

The Gunners sendiri masih memiliki sisa empat pertandingan dan akhir pekan ini dijadwalkan bertandang ke Newcastle United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimis

Terlepas dari dorongan yang diberikan oleh Gary Neville, manajer Arsenal Mikel Arteta saat ini masih optimis timnya dapat terus bersaing dengan Manchester City untuk gelar Liga Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, Arteta telah menolak anggapan bahwa perburuan gelar Liga Inggris telah usai dan sekarang Man City berada di puncak.

“Apa yang ada di tangan kami adalah memenangkan pertandingan kami. Itulah yang kami coba lakukan dan sisanya tergantung pada City. Saya tahu apa yang kami coba lakukan," katanya.

"Kami memiliki bagian terbaik musim ini untuk bermain dengan lima pertandingan tersisa. Ini belum berakhir. Saya rela mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk berada di posisi ini musim depan, percayalah,” sambung Arteta.

3 dari 4 halaman

Menerima

Meski kalah 1-4 dari Manchester City dalam pertandingan yang sangat menentukan arah perburuan gelar Liga Inggris pekan lalu, Arsenal dipastikan mengamankan spot di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017. Arteta pun mengungkapkan jika finis di posisi kedua adalah sesuatu yang siap diterima The Gunners.

“Dalam kekecewaan [kekalahan dari City pekan lalu] dan semangat di sekitarnya, ada dua hal: yang pertama adalah mengakui apa yang telah dilakukan banyak orang di klub untuk membawa kami kembali ke Liga Champions, yang mana sudah menjadi hal yang sulit untuk dicapai dan tidak banyak orang yang optimis bahwa kami memiliki kemampuan untuk melakukannya di awal musim,” ungkap Arteta.

“Hal kedua, dan ini yang paling saya sukai, bahkan setelah mencapai ini dengan beberapa pertandingan tersisa, sesuatu yang belum pernah terjadi selama lebih dari satu dekade di klub ini, kami masih belum puas, kami kecewa dan kami ingin lebih,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini