Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Garuda Nusantara Ditantang Myanmar

Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni laga kedua penyisihan grup A melawan Myanmar pada Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini menjadi momen krusial bagi Garuda Nusantara jika ingin merebut kembali posisi puncak klasemen sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 telah memulai perjuangannya di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Skuad racikan Indra Sjafri dijadwalkan melakoni laga kedua penyisihan Grup A melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi momen krusial bagi skuad Garuda Nusantara untuk merebut kembali posisi puncak klasemen. Pasalnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan saat ini hanya mampu menempati urutan dua tabel Grup A.

Tim Merah Putih tertinggal satu poin dari Kamboja yang baru saja ditahan imbang Filipina, setelah sebelumnya menaklukkan perlawanan Timor Leste di duel perdana. Sementara itu, Myanmar yang menempati urutan ketiga, cuma terpaut selisih gol dari Timnas Indonesia.

Garuda Nusantara berpeluang mengkudeta tuan rumah Kamboja dari posisi teratas klasemen, apabila berhasil memenangi laga melawan Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri pun cukup optimistis dengan prospek anak-anak asuhnya jelang laga kedua, mengingat mereka memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan sekaligus recovery.

“Untuk pemain timnas, bisa kita lihat, semuanya siap. Yang jelas, kami kemarin sudah melihat permainan mereka (Myanmar). makanya pada latihan terakhir, kita berusaha menyiapkan yang terbaik. Pemain tidak ada yang cedera,” tutur Indra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sebelumnya: Indonesia vs Filipina

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 sebelumnya menghadapi perlawanan Filipina di laga perdana, Sabtu (29/4/2023). Garuda Nusantara di bawah racikan Indra Sjafri sempat kesulitan membongkar lini pertahanan seterunya di laga tersebut.

Baru pada menit ke-45, Marselino Ferdinan berhasil membuat gebrakan. Penggawa KMSK Deinze itu melesakkan bola ke sudut kanan gawang Filipina usai memanfaatkan umpan Rio Fahmi, sekaligus mengantar Indonesia unggul 1-0 saat turun minum.

Malang tim Merah Putih kembali ke setelan awal di babak kedua. Anak-anak asuh Indra Sjafri balik menemui jalan buntu. Gol tambahan lagi-lagi baru bisa diciptakan di pengujung laga. Irfan Jauhari mencatatkan namanya di papan skor pada menit 89.

Fajar Fathur Rachman lantas memantapkan keunggulan Indonesia tak lama berselang. Ia menjadi penggawa ketiga yang mampu menjebol gawang Filipina di pertandingan tersebut, sekaligus mengantar Indonesia berjaya 3-0.

Sima jadwal lengkap Timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2023 Kamboja pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023

16.00 WIB: Indonesia 3 - 0 Filipina

Kamis, 4 Mei 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Myanmar

Minggu, 7 Mei 2023

16.00 WIB: Timor Leste vs Indonesia

Rabu, 10 Mei 2023

19.00 WIB: Kamboja vs Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini