Sukses

Mikel Arteta Ngebet Datangkan Declan Rice ke Arsenal Musim Depan

Manajer Arsenal Mikel Arteta nampaknya sangat tertarik dengan prospek penandatanganan bintang West Ham Declan Rice. Kabar menyebut manajer The Gunners berambisi memboyong sang pemain ke markasnya musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Arsenal Mikel Arteta sangat ingin mendatangkan Declan Rice ke Emirates musim depan. Kabar menyebut juru taktik berusia 41 tahun itu berencana menggelar pembicaraan dengan bintang West Ham United itu di akhir musim.

Sekadar informasi, Rice memang sudah lama dikaitkan dengan kubu Meriam London. Penampilannya yang gemilang bersama The Hammers membuat sang pemain menjadi subjek ketertarikan klub-klub papan atas, tak terkecuali Arsenal. 

Laporan The Guardian awal tahun ini mengeklaim Rice sebenarnya juga tertarik dengan potensi kepindahan ke Emirates. Pesepak bola kelahiran 1999 itu merasa dirinya bisa meningkatkan performa jika bermain di bawah asuhan Mikel Arteta. 

Adapun Arsenal saat ini sedang diganggu dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Posisinya baru saja digusur oleh Manchester City yang sukses merangsek ke puncak klasemen usai mengalahkan Fulham, Minggu (30/4/2023).

Kendati demikian, bos Meriam London masih optimistis pihaknya mampu mendaratkan Rice di Emirates. Apalagi pemain internasional Inggris itu bakal kehabisan kontrak pada 2023 mendatang.

Melansir laporan Mirror, West Ham sejatinya punya opsi untuk memperpanjang masa bakti Rice selama satu tahun lagi. Namun, pemain jebolan akademi Chelsea itu kabarnya sudah menolak meneken kesepakayan anyar dengan The Hammers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin Bisa Rayu Declan Rice

Mikel Arteta optimistis dirinya bisa membantu Arsenal meyakinkan Declan Rice agar mau menuntaskan kepindahan ke Emirates. Pasalnya, sang pelatih memang disebut-sebut merupakan penggemar berat pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kabar yang berembus pada Januari lalu mengeklaim Arteta bahkan rela membuat rencana khusus untuk Rice di Arsenal. Hal ini dilakukan demi memastikan penggawa incarannya bisa cocok dengan sistem permainan yang ia terapma  bersama The Gunners.

Adapun Arteta dikabarkan siap mendesak Arsenal untuk melakukan pendekatan resmi pasca berakhirnya kompetisi musim 2022/2023. Ia berharap pihak klub dapat segera melakukan transfer besar ketika jendela dibuka pada Juni mendatang.

3 dari 4 halaman

Win Win Solution

Kepindahan ke Emirates bisa menjadi win-win solution bagi Declan Rice yang sudah lama ingin mentas di Liga Champions. 

Berkaca dari track record Arsenal hingga kini, anak-anak asuh Arteta berpotensi besar finis setidaknya di jajaran top four Premier League, sehingga bakal mendapat kesempatan memperebutkan trofi si kuping besar musim depan. 

"Seratus persen saya ingin bermain di Liga Champions. Selama dua atau tiga tahun terakhir, saya sudah mengatakan hal itu," ungkap Rice soal ambisinya, seperti dilansir dari Mirror. 

"Saya sudah bermain dengan konsisten untuk klub saya, dan saya merasa sangat ingin terus maju. Saya melihat teman-teman saya di sini tampil di Liga Champions dan meraih trofi besar."

"Anda hanya akan mendapat satu karier, dan pada akhirnya, Anda ingin melihat kembali apa yang sudah berhasil Anda menangkan dan pertandingan terbesar yang pernah Anda lakoni," tandas penggawa Timnas Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.