Sukses

Pesta Gol Lawan Real Betis, Barcelona Beri Debut untuk Remaja 15 Tahun Lamine Yamal

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberi menit bermain untuk pemain akademi Lamine Yamal. Dia masuk menggantikan Gavi saat Barcelona gebuk Real Betis 4-0 di Camp Nou, Minggu (30/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berpesta gol saat menang 4-0 atas Real Betis di pekan ke-32 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (30/4/2023). Empat gol Barca dicetak oleh Andreas Christensen (menit 14), Robert Lewandowski (36), Raphinha (39) dan gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez.

Hasil ini memantapkan Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol. Barca unggul 11 poin atas Real Madrid yang juga menang 4-2 atas Almeria pada laga sebelumnya.

Namun yang menarik di laga ini yaitu Lamine Yamal. Ya, gelandang muda Barcelona ini menjalani debut di usia 15 tahun!

Lamine Yamal pun menjadi pemain termuda yang pernah debut dengan Barcelona. Tak hanya di Barca, dia juga menjadi pemain termuda yang main di La Liga Spanyol.

Pemain kelahiran Spanyol ini baru genap 16 tahun pada 13 Juli 2023 nanti. Lamine Yamal main untuk gantikan Gavi di menit ke-83 yang jadi momen historis bagi pemain kelahiran Mataro ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Loncat Kelas di Akademi Barcelona

 

Lamine Yamal harusnya masih main dengan tim U-16. Namun musim ini, dia sudah menghabiskan musim bersama Barcelona U-19.

Fans menyambut antusias munculnya Lamine Yamal. Publik Camp Nou bahkan memberikan aplaus saat dia melakukan pemanasan di menit ke-60.

Yamal sebenarnya sudah tiga kali masuk daftar pemain Barcelona. Namun dia masih duduk di bangku cadangan dan tak main saat melawan Atletico Madrid dan Rayo Vallecano.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Ingin Memperpanjang Kontraknya

 

Barcelona tahu dengan potensi bakat yang dimiliki Yamal. Maka itu, Barca ingin memperpanjang kontrak pemuda 15 tahun ini.

Barcelona dikabarkan selangkah lagi mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya. Saat berusia 16 tahun, dia sudah bisa mencicipi kontrak profesional pertamanya sebagai pemain bola.

Lamine Yamal main di posisi winger kanan. Ini karena dia punya kelebihan dengan kaki kiri.

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Sabtu, 29 April 2023

Elche 4-0 Vallecano

Real Madrid 4-2 Almeria

Barcelona 4-0 Betis

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.