Sukses

Dapatkan Link Live Streaming SEA Games 2023: Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga pertama di grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 melawan Filipina di stadion Phnom Penh Olympic, Sabtu (29/4/2023) mulai pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 membidik 3 poin saat melawan Filipina pada laga pertama grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 di Phnom Penh Olympic Stadium, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Indonesia diunggulkan melawan Filipina yang akan hadir dengan mayoritas pemain muda yang belum pernah debut di SEA Games.

Pelatih timnas Indonesia, Indra Sjafri sudah memilih 20 pemain terbaik untuk mengikuti cabor sepak bola SEA Games 2023, termasuk untuk lawan Filipina. Langkah pertama untuk merebut emas di SEA Games yang sudah diidam-idamkan selama 32 tahun tentu dengan mengalahkan Filipina.

Indonesia bisa "sangat" optimistis jelang laga ini. Soalnya, dari 9 pertemuan terakhir melawan Filipina, Garuda Muda tak pernah kalah. Rinciannya, Indonesia menang 8 kali dan imbang 1 kali.

Meski begitu, Indra Sjafri ogah sesumbar apalagi terlalu yakin bisa tembus semifinal. Dia menantang pemain Timnas Indonesia U-22 untuk lolos dari fase grup A terlebih dahulu.

“Indonesia harus fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup," kata Indra Sjafri pada konferensi pers jelang laga, Jumat (28/4/2023).

“Terus siapa yang akan jadi lawannya (di semifinal), kami nggak mau memprediksi dan tidak akan memilih siapa lawannya. Yang paling penting untuk Indonesia, mulai hari ini fokus bagaimana bisa lolos dari grup ini."

Pertandingan Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina akan disiarkan langsung lewat live streaming di RCTI. Link live streaming bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Adaptasi dengan Lapangan SEA Games 2023 di Kamboja

 

Sekadar informasi, Indonesia bergabung dalam grup A di SEA Games 2023 cabor sepak bola. Indonesia satu grup dengan Kamboja, Myanmar, Timor Leste dan Filipina.

Di atas kertas, Indonesia berada di atas keempat lawan di grup A. Meski begitu, latihan keras tetap dilakukan Rizky Ridho dan kawan-kawan untuk menjalani laga pertama termasuk adaptasi dengan lapangan yang akan dipakai.

Tim nasional Indonesia U-22 menjalani latihan sambil beradaptasi dengan lapangan di Kamboja, melalui sesi yang dilakukan di The Dream Visakha Training Camp, Pnom Penh, Rabu sore waktu setempat.

Latihan menjelang pertandingan pertama fase grup SEA Games 2023 Kamboja tersebut berlangsung sekira dua jam. Pelatih Indra Sjafri kemudian mengatakan bahwa latihan tersebut berlangsung baik dan lancar, serta bersyukur karena lapangan tempat timnas berlatih cukup baik.

"Alhamdulillah setelah kemarin kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, hari ini kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina," kata Indra Sjafri.

 

3 dari 6 halaman

Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-22 Jelang Lawan Filipina

 

Indra Sjafri juga mengabarkan kalau kondisi skuad saat ini sempurna. Semua pemain fit dan siap untuk bermain di SEA Games 2023.

"Semua pemain, 20 orang sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi, dan alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain," ucap pelatih yang pernah membawa timnas Indonesia meraih medali perak SEA Games 2019 itu.

Salah satu cara adaptasi Indonesia dengan cuaca di Kamboja yaitu dengan menggelar latihan sesuai dengan jam pertandingan. Indonesia juga menjalani latihan pada pukul 16.00 waktu setempat sesuai dengan waktu pertandingan.

 

4 dari 6 halaman

Head To Head Indonesia vs Filipina Sepanjang Ikut SEA Games

 

Head to Head Indonesia vs Filipina di SEA Games

SEA Games 1977: Indonesia vs Filipina 1-1

SEA Games 1981: Indonesia vs Filipina 2-0

SEA Games 1989: Indonesia vs Filipina 5-1

SEA Games 1991: Indonesia vs Filipina 2-1

SEA Games 1993: Indonesia vs Filipina 3-1

SEA Games 1997: Indonesia vs Filipina 2-0

SEA Games 2015: Indonesia vs Filipina 2-0

SEA Games 2017: Indonesia vs Filipina 3-0

SEA Games 2021: Indonesia vs Filipina 4-0

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023

 

Indonesia U-22 (4-3-3): Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Ananda Raehan, Irfan Jauhari; Beckham Putra, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

 Filipina U-22 (5-4-1); Quincy Kameraad; Lucero; Amirul, Christensen, Rublico, Gallantes; Danis Chung, Harry Nunez, Justin Finas, Jacob Pena; Bugas

6 dari 6 halaman

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di SEA Games 2023

Pertandingan grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia vs Filipina bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.