Sukses

Zainudin Amali Sholat Idul Fitri Bersama Timnas Indonesia U-22

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menjalankan salat Idul Fitri di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/4/2023) bersama pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang bakal mengikuti SEA Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menjalankan salat Idul Fitri di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/4/2023) bersama pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang bakal mengikuti SEA Games 2023.

Pemain dan ofisial Garuda Nusantara memang tidak bisa merayakan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing karena bakal bertolak ke Kamboja Selasa (25/4/2023).

“Pagi ini saya salat Ied di Hotel Sultan, Jakarta, menemani anak-anak U-22 yang akan tampil di SEA Games. Mereka tetap berada di Jakarta mengingat waktu persiapan ke kamboja yang sudah sangat mepet," kata Amali, dilansir situs resmi federasi.

"Pelatih memutuskan mereka tetap berada di Jakarta dan keluarga yang didatangkan ke Jakarta. Dengan demikian, walaupun mereka tidak pulang kampung, masih bisa bertemu secara langsung dengan keluarga tercinta,” sambung Zainudin Amali.

Sekadar informasi, PSSI sebelumnya telah mengumumkan 20 pemain yang akan memperkuat skuad racikan Indra Sjafri dalam perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Adapun duo pemain yang tengah berkarier di luar negeri, yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, dipastikan bakal menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 mendatang.

Kedua penggawa bakal segera bertolak ke Jakarta, untuk kemudian berangkat bersama dengan rekan-rekannya menuju negeri Angkor Wat pada Selasa (25/4/2023). Simak daftar lengkap susunan pemain Timnas Indonesia di SEA Games berikut ini!

  1. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
  2. Titan Agung Bagus Fawwazi (Bhayangkara FC)
  3. Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC)
  4. Muhammad Taufany Muslihuddin (Borneo FC)
  5. Muhammad Fajar Faturrahman (Borneo FC)
  6. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  7. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)
  8. Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)
  9. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  10. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)
  11. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  12. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
  13. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
  14. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  15. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  16. Mohammad Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
  17. Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang)
  18. Ananda Raehan Alif (PSM Makassar)
  19. Muhammad Ramadhan Sananta (PSM Makassar)
  20. Pratama Arhan Rifai (Tokyo Verdy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sebagai informasi, SEA Games 2023 Kamboja sejatinya dijadwalkan bergulir mulai 5-17 Mei 2023. Namun, cabang olahraga sepak bola akan lebih dulu mengawali persaingannya pada 29 April mendatang.

Pihak penyelenggara sebelumnya telah melakukan drawing untuk menentukan pembagian grup SEA Games. Hasilnya, Indonesia menjadi bagian dari grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste.

Adapun persaingan grup B diramaikan oleh musuh bebuyutan Indonesia, Vietnam dan Thailand, serta tiga negara lain, yakni Malaysia, Singapura, juga Laos. Simak jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja di bawah ini!

29 April 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Filipina

4 Mei 2023

16.00 WIB: Indonesia vs Myanmar

7 Mei 2023

16.00 WIB: Timor Leste vs Indonesia

10 Mei 2023

19.00 WIB: Kamboja vs Indonesia

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Larangan Makanan

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri tak memberi larangan makan untuk anak-anak asuhnya di Hari Raya. Juru taktik berusia 60 tahun itu memberi kelonggaran bagi Garuda Nusantara untuk menyantap hidangan yang diinginkan saat Idul Fitri.

“Tidak (ada larangan atau imbauan). Kita juga tak boleh lah (melarang). Ini kan Lebaran,” tutur Indra.

Walau demikian, Indra menegaskan pihaknya bakal tetap berupaya mengontrol bobot para pemain. Sang pelatih juga akan siaga membantu menurunkan berat anak-anak asuhnya, apabila ada yang mengalami kenaikan.  

“Masa sih cicipi sepotong lontong dan ketupat sayur (saat Lebaran) kita tidak bolehkan? Tapi setelah, itu kita cek lagi inbody mereka, dikontrol. Kalau memang naik, kita turunin lagi,” sambung pria kelahiran 2 Februari 1963 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini