Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Gagal Kalahkan Southampton, Malah Nyaris Kalah

Arsenal nyaris kalah di kandang sendiri pada laga lanjutan Liga Inggris menjamu Southampton di Emirates Stadium.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal tersandung di kandang sendiri ketika menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB. Meriam London harus puas bermain imbang 3-3 dan bahkan nyaris kalah.

Hasil imbang ini memang belum menggoyahkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin dari 32 laga. Mereka unggul lima angka dari peringkat dua Manchester City. Namun City memiliki tabungan dua laga lebih sedikit dari Arsenal.

Southampton sendiri masih terdampar di dasar klasemen Liga Inggris dengan baru mendapat 24 poin dari 32 pertandingan.

Main di kandang sendiri, Arsenal memulai laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan beberapa detik gawang Arsenal sudah kebobolan oleh Carlos Alcaraz. Gol ini tercipta akibat kesalahan kiper Aaron Ramsdale dalam mengumpan bola.

Southampton pun makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa menggandakan skor di menit 14 melalui mantan Arsenal Theo Walcott. Winger Inggris tersebut menuntaskan umpan terobosan Alcaraz.

Arsenal baru bisa menceak gol di menit 20. Umpan matang Bukayo Saka diselesaikan penyerang Gabriel Martinelli guna membuat papan skor menjadi 1-2 masih untuk Soton.

Meski terus menekan Soton, Arsenal gagal menyamakan skor hingga turun minum. Skor 1-2 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Arsenal vs Southampton

Arsenal coba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Namun justru pertahanan mereka lengah sehingga kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit 66. Duje Caleta-Car mencetak gol ke gawang Ramsdale setelah meneruskan sundulan dari Armel Bella-Kotchap.

Keberuntungan tak berpihak kepada Arsenal di menit 77. Beberapa tembakan yang dilepaskan pemain Meriam London tak mau masuk ke gawang karena membentur pemain Southampton.

Arsenal baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 88. Gelandang serang Martin Odegaard mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Tuan rumah makin pede. Hasilnya pada menit 90 mereka bisa menyamakan skor. Saka sukses menjebol gawang Soton memanfaatkan bola rebound di kotak penalti.

Arsenal nyaris berbalik menang di masa injury time andai tembakan Leandro Trossard tidak membentur mistar gawang Southampton. Arsenal juga berharap mendapat penalti dari aksi Gabriel Jesus di detik akhir.

Skor 3-3 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Simon Hooper.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Southampton

Arsenal: Ramsdale, White, Holding, Gabriel, Zinchenko (Nketiah 72'), Partey, Odegaard, Vieira (Trossard 57'), Saka, Martinelli (Nelson 85'), Jesus.

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Bella-Kotchap, Bednarek (Caleta-Car 41'), Perraud, Ward-Prowse, Lavia (Diallo 86'), Alcaraz (Lyanco 46'), Elyounoussi, A Armstrong (Onuachu 77'), Walcott (Sulemana 77')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.