Sukses

Pukul Leroy Sane, Bayern Munchen Hukum Sadio Mane

Bayern Munchen tak akan memasukkan Sadio Mane dalam susunan pemain melawan Hoffenheim dan mendapatkan sanksi denda.

Liputan6.com, Munich- Bayern Munchen mengambil keputusan tegas terkait ulah Sadio Mane usai pertandingan melawan Manchester City di stadion Etihad, Rabu (13/4/2023) dini hari lalu. Mane seperti diketahui terlihat memukul Leroy Sane usai pertandingan.

Bayern Munchen pun menyatakan Mane bersalah. Munchen memutuskan untuk menghukum Mane tidak main pada laga melawan Hoffenheim dan sanksi denda.

Seperti dilansir ESPN, Sadio Mane dilaporkan mengalami luka di bibir setelah kedua pemain meneruskan pertengkaran di ruang ganti. Semua ini terjadi setelah Munchen kalah 0-3 dari Manchester City pada leg pertama perempat final Liga champions.

Akibat perkelahian kedua pemain, rekan setim di Bayern Munchen harus turun tangan untuk memisahkan keduanya. Meski ada dua pemain yang berkelahi, Bayern hanya memberi hukuman kepada Mane.

"Sadio Mane,31, tak akan masuk dalam skuad FC Bayern pada laga melawan Hoffenheim akhir pekan ini. Alasannya karena perilaku buruk usai Bayern melawan Manchester City. Tambahan lagi, Mane akan menerima sanksi denda," bunyi pernyataan Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyebab Perkelahian Sadio Mane dan Leroy Sane di Bayern Munchen

 

Bild melaporkan penyebab dari perkelahian dua bintang Bayern ini. Dikabarkan, Mane tak suka dengan cara Sane bicara kepadanya usai pertandingan melawan Manchester City.

Bayern Munchen awalnya bungkam soal ini. Pernyataan resmi baur keluar pada Kamiw waktu setempat. Manajer Bayern Thomas Tuchel juga baru bicara pada Jumat (14/4/2023) saat konfrensi pers.

Kekalahan 0-3 dari Manchester City menjadi kekalahan besar pertama bagi Munchen sejak 2017. Saat itu, Munchen juga pernah kalah dari PSG 3-0.

 

3 dari 5 halaman

Karier Sadio Mane Naik Turun

 

Sejak tinggalkan Liverpool, Mane menjalani karier yang cukup sulit di Munchen. Selain belum konsisten, dia juga diganggu cedera kaki yang membuat dia absen di Piala Dunia 2022.

Penampilan Mane belum stabil dan sering dijadikan cadangan. Bahkan saat Munchen ganti pelatih menjadi Thomas Tuchel.

Bayern Munchen saat ini unggul tipis 2 poin atas Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga. Bayern mengoleksi 58 poin, sedangkan Dortmund 56 poin.

 

4 dari 5 halaman

Bayern Munchen Harapkan Sadio Mane Tampil Lebih Baik

Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen telah mengkonfirmasi, Jumat 24 Maret 2023, bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih kepala Julian Nagelsmann. Mereka sudah menunjuk pelatih baru mantan bos Chelsea Thomas Tuchel.

Petinggi Bayern Munchen menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena ketidakkonsistenan klub di Bundesliga sejak dimulainya kembali kompetisi pada Januari lalu.

Kini, Bayern Munich juga dilaporkan merasa tidak senang dengan performa pemain sayap Sadio Mane. Selama lima minggu pertama setelah restart, Mane tidak hadir di lapangan, akibat cedera kaki bagian bawah yang dideritanya sebelum Piala Dunia.

Sekembalinya ke klub, pemain berusia 30 tahun itu secara alami kembali beraksi untuk mencoba kembali ke kecepatan tertinggi untuk tahap akhir musim.

Namun, menurut Sport1, pemain internasional Senegal itu tidak mengesankan sosok berpengaruh di belakang layar sejak kembali pada 26 Februari.

5 dari 5 halaman

Sadio Mane Jadi Bahan Kritikan

Dalam lima penampilannya sejak tanggal itu, Mane telah tampil selama total 177 menit, memberikan assist dalam kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Meski demikian, kritik tersebut diduga berasal dari perjuangannya dalam duel satu lawan satu, sesuatu yang biasanya menjadi salah satu kelebihannya.

Selain menyatakan bahwa ada kekhawatiran atas kebugarannya, laporan tersebut mengatakan bahwa penurunan kualitas dikatakan terlihat dalam pelatihan.

Mane juga ditarik pada babak pertama kekalahan dari Bayer Leverkusen sebelum jeda internasional, hasil yang akhirnya membuat Nagelsmann kehilangan pekerjaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.