Sukses

Jadwal Padat, Barcelona Cemaskan Kondisi Ousmane Dembele

Ousmane Dembele diduga akan absen untuk tiga pertandingan tim berikutnya, tetapi dia diperkirakan bisa kembali melawan Real Betis.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai mengkhawatirkan masalah yang tengah dialami Ousmane Dembele terkait dengan pemulihan cedera hamstring. Manajemen klub masih belum yakin kapan dia akan kembali beraksi.

Dembele tampil mengesankan bersama tim Catalan sebelum mengalami cedera hamstring dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Girona, beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 28 penampilan musim ini. Dia juga termasuk pemain yang berpengaruh untuk tim Xavi di paruh pertama musim.

Awalnya, pemain internasional Prancis itu diperkirakan akan absen selama sebulan, tetapi tanggal kembalinya kemudian diundur hingga pertengahan Maret.

Dembele masih belum bisa kembali ke lapangan, dengan penyerang itu kembali absen untuk pertandingan terakhir Barcelona melawan Girona pada Senin malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Khawatir

Menurut jurnalis Javi Miguel, masalah cedera Dembele saat ini menimbulkan kekhawatiran besar di klub. Terutama mengingat masalah hamstring sebelumnya yang menyebabkan dia melewatkan sejumlah pertandingan di Camp Nou.

Laporan tersebut mengklaim bahwa masih belum jelas kapan Dembele bisa kembali tersedia untuk seleksi. Pasalnya, dia membuat kemajuan yang lambat dalam pemulihannya dari masalah tersebut.

3 dari 5 halaman

Fokus Liga

Tersingkirnya Barcelona dari Copa del Rey di babak semifinal, selain kurangnya aksi Eropa, membuat mereka hanya memiliki fokus pada sepak bola liga untuk sisa musim ini.

Pasukan Xavi selanjutnya akan beraksi melawan Getafe pada Minggu sore sebelum juga menghadapi Atletico Madrid, Rayo Vallecano dan Real Betis pada akhir April.

4 dari 5 halaman

Absen

Dembele diduga akan absen untuk tiga pertandingan tim berikutnya, tetapi dia diperkirakan memiliki sedikit peluang untuk kembali melawan Real Betis pada 29 April.

Saat ini juga ada ketidakpastian seputar masa depan penyerang di Camp Nou, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2024.

5 dari 5 halaman

Kenaikan Gaji

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa diskusi kontrak telah terhenti, karena tim Catalan saat ini tidak dapat menawarkan kenaikan gaji atas kesepakatannya saat ini karena masalah keuangan mereka.

Selain Dembele, Pedri, Frenkie de Jong dan Andreas Christensen saat ini berada di meja perawatan. Barcelona saat ini unggul 13 poin di puncak klasemen usai memetik hasil imbang tanpa gol melawan Girona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.