Sukses

Jarang Terjadi, Asisten Wasit Liga Inggris Diduga Sikut Bek Liverpool Andrew Robertson saat Lawan Arsenal

Badan yang mengurusi perangkat pertandingan Liga Inggris PGMOL akan melakukan investigasi soal dugaan asisten wasit menyikut bek Liverpool Andrew Roberton di pertandingan melawan Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool- Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal melawan Liverpool menampilkan duel panas yang ketat. Duel yang berlangsung di Anfiel, Minggu (9/4/2023) itu berkesudahan dengan skor 2-2.

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat Gabriel Martinellli dan Gabriel Jesus. Namun Mohamed Salah dan Roberto Firmino buyarkan kemenangan di depan mata The Gunners.

Selain hasil imbang, ada hal menarik lainnya yang terjadi di laga Liverpool vs Arsenal. Asisten wasit Contantine Hatzidakis diduga sudah menyikut bek Liverpool, Andrew Robertson.

Kejadian ini terjadi saat babak pertama berakhir. Robertson mendekati Hatzidakis dan memegang tangannya. Tayangan televisi memperlihat asisten wasit itu menggerakkan sikutnya dan mengenai muka Robertson.

Uniknya justru Robertson yang kena masalah. Seperti dilansir espn, wasit Paul Tierney malah memberinya kartu kuning atas kejadian di Liverpool vs Arsenal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PGMOL akan Investigasi Asisten Wasit Liverpool vs Arsenal

 

Belakangan, PGMOL badan yang membawahi perangkat pertandingan di Liga Inggris akan menganalisa kejadian di laga Liverpool vs Arsenal. PGMOL akan menginvestigasi apakah Hatzidakis bersalah sudah menyikut Andrew Robertson.

"PGMOL sadar sudah terjadi sebuah insiden yang melibatkan asisten wasit Contantine Hatzidakis dengan bek Liverpool Andrew Robertson di jeda babak pertama pertandingan Liverpool melawan Arsenal di Anfield," bunyi pernyataan PGMOL.

"Kami akan menganalisa kembali masalah ini secara mendalam usai pertandingan."

 

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Komentari Insiden Asisten Wasit vs Andrew Robertson

 

Hatzidakis bisa memimpin pertandingan hinga selesai. Liverpool pun bisa mengejar ketertinggalan dari Arsenal.

Liverpool bahkan nyaris unggul kalau penalti Mohamed Salah tidak gaga. Manajer Liverpool Jurgen Klopp komentari insiden itu.

"Saya tak melihat kejadian itu. Saya dengar gambar video akan bicara dengan sendirinya, tapi saya tak bisa komentari karena tak melihatnya langsung," kata Klopp.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • andrew robertson

  • Liverpool vs Arsenal