Sukses

Hasil Liga Inggris: Erling Haaland 2 Gol, Manchester City Kejar Arsenal

Manchester City terus kejar Arsenal yang baru main di hari Minggu. Man City sikat tuan rumah Southampton dengan skor 4-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City terus mengejar Arsenal di klasemen Liga Inggris. Memasuki pekan ke-30, Man City kembali dekati jarak usai menang 4-1 atas tuan rumah Southampton pada pekan ke-30 Liga Inggris, Sabtu (8/4/2023).

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Erling Haaland 2 gol dan dua gol lagi disumbangkan Jack Grealish dan Julian Alvarez. Kemenangan ini membuat City pangkas jarak menjadi 5 poin dari Arsenal yang baru main di hari Minggu.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Man City harus menunggu 45 poin untuk mencetak gol. Adalah Erling Haaland yang membuka keran gol usai manfaatkan umpan Kevin de Bruyne di menit ke-45.

Skor Manchester City bertambah saat Jack Grealish guncang gawang Southampton sehingga membuat 2-0 di menit ke-58. Erling Haaland mencetak gol keduanya di menit ke-68 usai manfaatkan umpan Jack Grealish.

Southampton sempat memperkecil skor lewat S Mara di menit ke-72 yang membuat skor jadi 1-3. Namun Julian Alvarez eksekusi penalti dengan baik pada menit ke-75 sehingga membuat Man City akhiri pertandingan dengan skor 4-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Southampton (4-3-3): Bazunu; A Mitland Niles, Bednarek, Bella Kotchap, Walker Piters; R Lavia, J Ward Prowse, Elyounoussi; T Walcott, C Alcaraz, K Sulemana

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

 

Sabtu, 8/4/2023

Manchester United 2-0 Everton

Aston Villa 2-0 Nottingham Forest

Brentford 1-2 Newcastle United

Fulham 0-1 West Ham United

Leicester City 0-1 Bournemouth

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton

Wolves 1-0 Chelsea

Southampton 1-4 Manchester City

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester City di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.