Sukses

Pendukung Manchester United Geram dengan Penampilan Antony Saat Dikalahkan Newcastle United

Tidak hanya harus kecewa tim kesayangannya gagal memetik kemenangan, para pendukung MU juga dibuat geram oleh aksi Antony di atas lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus takluk 0-2 di tangan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St. James’s Park, Minggu (2/4/2023). Tidak hanya harus kecewa tim kesayangannya gagal memetik kemenangan, para pendukung MU juga dibuat geram oleh aksi Antony di atas lapangan.

Man United memang gagal untuk tampil dominan dalam duel dengan Newcastle tersebut. Tercatat Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya mampu membuat enam tembakan dengan hanya satu tembakan mengarah ke gawang.

Sangat kontras dengan tuan rumah yang sejak awal dimulainya laga membombardir gawang David De Gea. Hingga peluit akhir berbunyi, The Magpies total catatkan 22 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meski hampir tidak bisa memberikan perlawanan berarti, para pasukan Erik ten Hag mampu mempertahankan skor 0-0 hingga turun minum. Ketika dimulainya babak kedua, Setan Merah langsung bergerak untuk memecah kebuntuan sebelum akhirnya Joe Willock membuka keunggulan skuad Eddie Howe pada menit ke-65.

Antony yang bermain di posisi favoritnya, sayap kanan sempat beberapa kali menimbulkan masalah bagi pertahanan Newcastle. Namun, pergerakannya yang kerap kali menghambat laju serangan Setan Merah lama kelamaan membuat para penggemar frustrasi. Erik ten Hag pun akhirnya menarik winger Brazil tersebut keluar dan menggantikannya dengan Jadon Sancho pada menit ke-60.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamparan

Sementara itu, kekalahan atas Newcastle United tersebut merupakan tamparan pengingat bagi Manchester United bahwa mereka saat ini masih dalam proses pembangunan ulang di bawah Erik ten Hag dan belum sepenuhnya bangkit.

Tak hanya itu, momen ini juga jadi pengingat bagi MU bahwa mereka masih membutuhkan banyak penguatan di berbagai sektor, khususnya gelandang bertahan pelapis Casemiro. Sepanjang musim ini berkali-kali Setan Merah terlihat sangat kesulitan ketika tanker asal Brazil tersebut tidak bisa bermain.

Dilansir dari Squawka, Man United hanya mampu raih 33 persen kemenangan dari sembilan laga di mana Casemiro tidak bermain. Sangat berbanding terbalik dengan ketika ia terlibat, di mana mereka berhasil kantongi 76 persen kemenangan dari 38 laga.

3 dari 4 halaman

Gagal Empat Besar?

Dengan poin penuh yang diraihnya, Newcastle United menyusul Manchester United di klasemen Liga Inggris dengan menduduki posisi ketiga saat ini. Sementara MU harus turun ke posisi keempat dan terpaut satu poin dengan Tottenham Hotspur di urutan kelima.

Jika Spurs setidaknya bisa meraih hasil imbang melawan Everton besok, Marcus Rashford dan rekan-rekannya harus keluar dari zona empat besar dan berpotensi gagal bermain di Liga Champions musim depan jika keadaan tak kunjung membaik.

4 dari 4 halaman

Rashford Mulai Lembek

Berbeda dengan ketika baru pulang dari Piala Dunia, Marcus Rashford belakangan tidak mampu berikan kontribusi sebesar yang ia dapat berikan sebelumnya. Rashford gagal mencetak gol atau assist daalam tiga laga Liga Inggris terakhirnya. Sangat kontras dengan ketika ia sukses kantongi 16 gol dalam 18 penampilan pasca Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.