Sukses

Luis Enrique Tertarik Ingin Latih Klub Liga Inggris, Kode Buat Tottenham Hotspur?

Enrique adalah salah satu dari sejumlah manajer yang dikaitkan dengan pekerjaan Spurs setelah kepergian Antonio Conte.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Spanyol Luis Enrique mengakui bahwa dia ingin menjadi manajer di Liga Inggris di tengah ramainya nama dia dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur.

Enrique adalah salah satu dari beberapa nama yang telah diperdebatkan sebagai calon penerus Antonio Conte, selain Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino.

Enrique sudah lama menganggur sejak meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala Spanyol menyusul tersingkirnya La Roja di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya melatih Barcelona B, Roma dan Celta Vigo, sebelum melatih tim utama di Camp Nou. Selama tiga tahun sebagai bos Barcelona, Enrique memenangkan sembilan trofi, termasuk dua gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub.

Enrique adalah salah satu dari sejumlah manajer yang dikaitkan dengan pekerjaan Spurs setelah kepergian Antonio Conte. Dan pria Spanyol itu juga telah membuka pintu untuk mengelola tim Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Sembarangan

Meski begitu dia juga menegaskan tidak akan bergabung dengan sembarang klub. "Saya mengikuti semua Premier [Liga] karena saya ingin pergi ke Inggris untuk bekerja," kata La Ser Gijon pada hari Rabu.

"Saya tidak akan pergi ke tim mana pun kecuali ke tim yang dapat melakukan hal-hal penting, yang sangat mengurangi jumlahnya. Saya tidak menaruh harapan, sungguh, karena ada banyak kandidat."

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu Lama

Enrique juga menegaskan bahwa dia tidak mau terburu-buru untuk kembali ke manajemen. Bahkan, dia juga membantah spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan Brasil yang lowong.

"Saya beruntung karena kehidupan pribadi saya memenuhi saya," tambahnya. “Bahwa butuh waktu lebih lama, tidak ada tawaran yang datang, yah, begitulah adanya," katanya.

“Saya akan pergi ke tim dengan kemungkinan. Itu tidak berarti saya tidak akan bekerja di Spanyol."

4 dari 5 halaman

Tak Dihubungi

"Ada beberapa tim nasional yang sedang mencari manajer. Saya rasa saya tidak memiliki profil untuk membimbing tim nasional seperti Brasil," ujarnya.

"Tidak ada seorang pun dari Brasil yang menghubungi saya. Saya mendapat tawaran dari tim nasional tetapi tidak dari klub. Saya tidak mengesampingkannya. Itu harus menjadi tim nasional yang sangat kuat untuk saya terima."

5 dari 5 halaman

Calon Lain

Enrique adalah salah satu dari beberapa nama yang telah diperdebatkan sebagai calon penerus Conte, dengan Julian Nagelsmann dan Mauricio Pochettino juga diyakini akan ikut serta.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane telah muncul sebagai kandidat potensial untuk pekerjaan Tottenham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.