Sukses

Awalnya Gurauan, Doa Danial Williams Gantikan Rodtang di ONE Fight Night 8 Terkabul

Awalnya, Superlek dan Rodtang dijadwalkan bertanding untuk berebut sabuk juara dunia ONE Flyweight Kickboxing.

Liputan6.com, Jakarta Danial Williams akhirnya dipilih menggantikan Rodtang Jitmuangnon melawan Superlek Kiatmoo9. Perubahan besar di laga puncak itu pun terjadi hanya beberapa hari jelang ONE Fight Night 8 yang akan dihelat pada Sabtu pagi (25/3/2023).

Awalnya, Superlek dan Rodtang dijadwalkan bertanding untuk berebut sabuk juara dunia ONE Flyweight Kickboxing. Namun, Rodtang mengalami cedera dan harus digantikan oleh Danial Williams yang juga dijadwalkan berlaga dalam ajang yang sama.

Ibarat durian runtuh, sang atlet berjuluk "Mini T" itu malah mendapat kesempatan sekali seumur hidup untuk menjadi petarung pertama dari Australia yang bisa menyabut sabuk emas ONE Championship.

Bicara soal itu, Williams pun menyebut telah mendambakan hal itu dari jauh-jauh hari. Hal itu pun diungkapkannya saat sesi konferensi pers ONE Fight Night di Singapura, Kamis (23/3/2023).

"Ketika orang bertanya kepada saya setelah pertarungan tentang siapa yang akan saya lawan selanjutnya, saya selalu bercanda dengan mengatakan Superlek. Lucu, karena itu setengah lelucon, setengah kebenaran," ujar Wiiliams.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Kenyataan

Ada sebuah ungkapan, bahwa ucapan adalah doa. Sambil bercanda, Williams menyebut kalau ia akan menggantikan salah satu penampil yang mungkin akan cedera.

Tak disangka, lelucon yang diungkapkannya malah menjadi kenyataan. Rodtang ternyata mengalami cedera, dan Williams dipanggil untuk menggantikannya.

3 dari 4 halaman

Takdir

"Bahkan sebelum saya tahu tentang laga melawan Superlek, ketika saya melihat daftar laga, saya melihat Rodtang dan Superlek ada di sana. Dalam hati saya mengatakan 'Wah, semoga salah satunya mundur karena saya akan menjadi lawan yang sempurna untuk mereka," pikir Williams.

"Saya merasa ini adalah takdir. Anda harus mengungkapkan apa yang Anda inginkan ke alam semesta," sambungnya.

Walau publik tak mendapat laga antar dua atlet elite Muay Thai terhebat di laga utama, kehadiran Williams di menit terakhir jelas tak bisa diremehkan.

4 dari 4 halaman

Laga Terbaik

Menyandang titel Juara Dunia WMC Muay Thai, atlet berjuluk "Mini T" itu juga sukses menyudutkan Rodtang dalam debutnya di tahun 2021 lalu. Walau Rodtang menang via keputusan mutlak, tapi laga berjalan keras sepanjang ronde.

Bahkan aksi keduanya menyandang predikat sebagai laga terbaik tahun 2021 versi ONE Championship. Dengan modal itu, Williams dipastikan dapat menampilkan aksi yang tak kalah keras seperti Rodtang dalam laga kontra Superlek.

ONE Fight Night 8 akan tayang pada Sabtu mulai pukul 06.00 WIB. Ajang ini dapat disaksikan di Youtube dan Facebook ONE Championship

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.