Sukses

Skuad Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023, Tanpa Rendy Tamamilang dan Dimas Saputra

PP PBVSI telah memilih 14 pemain putra untuk Timnas Voli Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Tidak ada nama Rendy Tamamilang dan Dimas Saputra.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) telah memilih 14 pemain putra untuk Timnas Voli Indonesia yang bakal berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Namun, ada beberapa pemain senior yang tidak masuk daftar tersebut.

Mereka ialah Rendy Tamamilang dan Dimas Saputra. Kedua pevoli ini masuk dalam skuad Timnas Voli Indonesia saat meraih medali emas SEA Games 2019 dan 2021.

Tetapi, ada tiga nama baru dalam tim yang akan kembali dilatih Jeff Jiang. Mereka adalah Boy Arnez, Hendra Kurniawan, dan Henry Ade Novian.

"Ada beberapa pemain senior yang tidak terpilih, seperti Sigit Ardian, Rendy Tamamilang, dan Dimas Saputra. Pemilihan itu berdasarkan masukan dari tim pemilih, dan finalisasinya di pelatih Mr Jeff Jiang,” kata penanggung jawab Timnas Voli Indonesia Loudry Maspaitella, Senin (20/3/2023).

Pelatnas Timnas Voli Indonesia dilaksanakan mulai 27 Maret 2023 di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor Jawa Barat. "Dari kalender memang kelihatan sekitar satu bulan. Tetapi, efektifnya latihan hanya 20-22 hari karena banyak kepotong libur. Ada pemain yang datang terlambat, seperti Doni yang masih di Jepang. Kita berangkat 30 April," papar Loudry.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain

1. Dio Zulfikri (DKI Jakarta)

2. M Malizi (DKI Jakarta)

3. Fahri S Putratama (Daerah Istimewa Yogyakarta)

4. Boy Arnez (Jawa Barat)

5. Hendra Kurniawan (Jawa Barat)

6. Farhan Halim (Jawa Barat)

7. Doni Haryono (Jawa Tengah)

8. Nizar Julfikar (Jawa Timur)

9. Henry Ade Novian (Jawa Timur)

10. Fahreza R Abhinaya (Jawa Timur)

11. Hernanda Zulfi (Jawa Timur)

12. Rivan Nurmulki (Jawa Timur)

13. Yudha M Putra (Jawa Timur)

14. Agil Angga Anggara (Jawa Timur)

 

3 dari 3 halaman

Tim Pelatih

1. Jiang Jie - Pelatih (Tiongkok)

2. Erwin Rusni - Asisten Pelatih (Jawa Barat)

3. Jony Sugiyatno - Asisten Pelatih (Jawa Timur)

4. Indra Wahyudi - Trainer (DKI Jakarta)

5. Tarsono - SC (DKI Jakarta)

6. Aditya Pahlevi - Analis Data (Jawa Barat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.