Sukses

Florentino Perez Takkan Datang Nonton El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Perez hampir pasti tidak akan berada di Nou Camp menyaksikan El Clasico antara Barcelona menjamu Real Madrid nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Real Madrid Florentino Perez dilaporkan tidak akan menyaksikan langsung El Clasico jilid dua di La Liga 2022/2023. Perez tidak akan datang ke Stadion Spotify Nou Camp saat Barca menjamu Real Madrpd pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Kabar absennya Perez di laga El Clasico kedua di La Liga 2022/2023 diungkap media lokal El Mundo pada Sabtu (18/3/2023). Perez kali ini memilih tidak mendukung langsung perjuangan pasukan Carlo Ancelotti saat dijamu Barca.

Absennya Perez terjadi akibat memanasnya hubungan Barcelona dengan Real Madrid jelang El Clasico menyusul adanya skandal suap wasit yang sedang menimpa Blaugrana.

Perez memilih absen diduga sebagai respons atas keputusan Presiden Barcelona Joan Laporta yang mendadak membatalkan tradisi makan malam jelang pertandingan El Clasico.

Laporta memutuskan membatalkannya awal pekan ini setelah Real Madrid membuat pengumuman resmi akan menjadi jaksa swasta dalam kasus yang menuding FC Barcelona menyuap salah satu petinggi wasit di Spanyol.

Langkah Perez absen di El Clasico membuat kubu Barcelona agak terkejut. Mereka mengharapkan Perez tetap akan hadir menonton El Clasico di Nou Camp dari box VVIP meski hubungan petinggi kedua klub agak merenggang pada Maret 2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Barcelona dengan Real Madrid Memburuk

Barca mengharapkan Perez bisa bertemu langsung dengan Laporta untuk sedikit meredakan ketegangan. Tapi Perez memilih tetap tinggal di kota Madrid saja.

Perez merasa dirinya dan tim Real Madrid akan mendapat sambutan tak bersahabat dari fans Barcelona. Perez memilih tidak mengambil risiko apapun dengan tetap pergi ke Barcelona.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Wajib Menang

Namun demikian masih ada kemungkinan perubahan di menit-menit akhir yang membuat Perez akan hadir langsung di Stadion Spotify Nou Camp nanti malam pada laga El Clasico.

Real Madrid sendiri sangat butuh kemenangan ketika dijamu Barcelona. Mereka saat ini sudah tertinggal sembilan poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.