Sukses

Cristiano Ronaldo Cetak Gol Penyelamat Al-Nassr, Fajar Alfian Ikut Selebrasi di All England 2023

Fajar Alfian berselebrasi khas superstar Al-Nassr Cristiano Ronaldo setelah bersama Muhammad Rian Ardianto meraih tiket final All England 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final All England 2023. Tiket final diraih pasangan nomor satu dunia itu usai menyingkirkan He Ji Ting/Zhou Ha Dong dari China dengan skor 21-19 dan 21-17 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Fajar Alfian sempat berselebrasi gaya khas Christiano Ronaldo di lapangan setelah mengalahkan He/Zhou. Terkait dengan selebrasinya tersebut, pebulu tangkis berusia 28 tahun tersebut mengatakan:

"Sebelum main tadi sempat lihat Cristiano Ronaldo main di Liga Arab bersama Al-Nassr dan mencetak gol lewat tendangan bebas. Saya mengidolainya, jadi itu motivasi saya untuk bisa sesukses dia," tutur Fajar usai pertandingan semifinal All England.

Pada pertandingan pekan ke-21 Liga Arab Saudi di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Al-Nassr menang 2-1 atas Abha. Namun, tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-26 lewat gol Abdulfattah Adam.

Al-Nassr baru dapat mencetak gol penyeimbang lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo pada menit ke-78. Tendangan penalti Talisca pada menit ke-86 memastikan kemenangan Al-Nassr atas Abha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

All Indonesian Final di All England

Lolosnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke final All England 2023 memastikan gelar juara ganda putra menjadi milik Indonesia. Karena, Fajar/Fian bakal melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada partai puncak.

Ahsan/Hendra melaju ke final setelah menyingkirkan wakil China lainnya Liang Wei Keng/Wang Chang. The Daddies menang rubber game 21-15, 19-21, dan 29-27.

"Ahsan/Hendra sudah ke final duluan, kami pun ingin juga, tidak mau kalah. Kami sering sharing dengan mereka, sang legenda, dan akhirnya sekarang bisa menciptakan All Indonesian Final di All England. Luar Biasa," kata Fajar setelah pertandingan semifinal All England.

"Besok (hari ini) tidak akan mudah, Ahsan/Hendra adalah pasangan berpengalaman memiliki sejarah yang luar biasa di All England jadi kami tidak boleh lengah, satu poin akan sangat berharga," imbuhnya.

"Semua pemain pasti punya mimpi untuk menjadi juara All England, tidak menyangka bisa masuk final tapi harapan besok bisa dapat hasil yang terbaik," ucap Rian menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final All England 2023

Ganda putri: Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan)

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

Tunggal putri: Chen Yu Fei (China) vs Tai Tzu Ying / An Se Young (Korea Selatan)

Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Fajar Alfian/Rian Ardianto (Indonesia)

Tunggal putri: Shi Yu Qi (China) vs Li Shi Feng (China)

Ket: Pertandingan final All England 2023 dimulai pukul 17:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.