Sukses

Gubernur Bali Usulkan Pencabutan Visa on Arrival Warga Rusia dan Ukraina, 5 Pesepak Bola Dunia Ini Pernah Berlibur di Pulau Dewata

Di tengah usulan Gubernur Bali I Wayan Koster mencabut Vosa on Arrival warga Rusia dan Ukraina, ternyata ada 5 pesepak bola dunia yang pernah berlibur di Pulau Dewata. Berikut 5 pesepak bola dunia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pencabutan layanan Visa on Arrival bagi warga Rusia dan Ukraina. Ini karena turis Rusia dan Ukraina dianggap melanggar aturan selama di Bali.

Turis Rusia tengah menjadi sorotan di Bali lantaran bekerja secara ilegal, hingga menjadi PSK. Mereka pun telah diusir pihak Imigrasi.

Sekadar informasi Visa on Arrival atau disingkat VoA merupakan dokumen izin masuk sementara yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada warga asing. VoA bisa digunakan untuk kunjungan wisata, tugas pemerintahan, pembicaraan bisnis, pembelian barang, dan rapat serta transit.

Terkait usulan gubernur Bali, Duta Besar Ukraina Vasyl Hamianin tidak terima jika warganya dikaitkan dengan Rusia. Ia menuntut I Wayan Koster untuk mengklarifikasi dengan membuka data terkait berapa jumlah wisatawan Ukraina dan Rusia yang terlibat masalah hukum.

Seperti diketahui, Bali menjadi destinasi wisata dunia. Tak mengherankan, karena Pulau Dewata punya alam yang memukau, objek wisata sarat budaya, hingga pantai-pantai untuk berjemur dan berselancar.

Keindahan Bali juga telah menarik para pesepak bola dunia. Berikut 5 pesepak bola dunia yang pernah liburan ke Pulau Dewata:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pernah ke datang ke Bali pada 2013. Kala itu, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini ditemani mantan kekasihnya yang merupakan model asal Rusia, Irina Shayk.

Superstar asal Portugal itu juga datang sebagai Duta Penyelamatan Mangrove, dan bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Menarik, Ronaldo bersedia menjadi Duta Mangrove untuk Bali secara sukarela alias tidak dibayar.

2. David de Gea

David de Gea sudah menikmati langsung keindahan dan keramahan pada 2015 lalu. Kiper Manchester United itu bersama pasangannya Edurne Garcia sempat mengunjungi Monkey Forest Ubud.

Selain itu, De Gea Juga juga kedapatan menyantap menu bebek di warung makan Bebek Tepi Sawah di kawasan Ubud. Selama di Pulau Dewata, pasangan ini menginap di Hotel Bulgari Pecatu.

3 dari 4 halaman

3. Manuel Neuer

Pesepak bola dunia lainnya yang pernah berlibur di Bali adalah Manuel Neuer. Kiper timnas Jerman itu datang ke Pulau Dewata usai mengantarkan negaranya juara Piala Dunia 2014.

Bersama pasangannya, Kathrin Gilch, Neuer sempat rafting dan berkujung ke Bedugul. Bintang Bayern Munchen itu sangat menikmati liburannya di Pulau Dewata.

4. Sami Khedira

Rekan Manuel Neuer di Timnas Jerman, Sami Khedira, juga pernah menghabiskan liburan musim panas di Bali. Dia juga melakukannya setelah memenangkan Piala Dunia 2014.

Khedira datang ke Bali besama pasangannya dan menginap di hotel Four Seasons. Liburan eks bintang Real Madrid dan Juventus itu diabadikan melalui instagram pribadinya.

 

4 dari 4 halaman

5. Stefan De Vrij

Stefan De Vrij pernah berkunjung ke Bali pada 2017. Kehadiran bek Timnas Belanda dan Inter Milan itu di Pulau Dewata terdeteksi setelah mengunggah foto-foto liburannya ke akun Instagram miliknya.

Selama di Bali, Stefan De Vrij mengunjungi pantai Kuta dan bertemu penggemar. Selain Bali, eks pemain Lazio itu juga mengunjungi Lombok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.