Sukses

KONI Pusat Dukung Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Ketua KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dengan bangga menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Pelaksanaan turnamen dua tahunan itu tersebar di enam stadion terbaik di Tanah Air dari 20 Mei hingga 11 Juni.

Keenam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, serta Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi semua usaha persiapan yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI. Keduanya bekerja keras sejak meyakinkan dunia untuk menggelar Piala Dunia U-20 di Tanah Air.

Tentunya, KONI Pusat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20. Sebab, event ini memiliki beberapa nilai penting untuk olahraga Indonesia.

“Event olahraga mampu menyatukan Bangsa Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai bagian komunitas olahraga internasional,” kata Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyatukan Indonesia dengan Masyarakat Dunia

Menurut Marciano, olahraga memiliki kemampuan untuk mempersatukan, baik mempersatukan masyarakat Indonesia yang beragam untuk membela Merah Putih, maupun menyatukan Indonesia dengan masyarakat dunia. Pasalnya, nilai penting dari olahraga adalah persahabatan.

Selain mempersatukan, penyelenggaraan Piala Dunia di Tanah Air juga membuktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah kompetisi internasional. Tidak hanya mengangkat harkat dan martabat di mata dunia, namun lebih khusus meyakinkan Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan multievent paling bergengsi di Bumi, yakni Olimpiade.

"FIFA U-20 World Cup 2023 mampu mendorong Indonesia punya potensi lebih besar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola senior dan Olimpiade yang akan datang," ucap Marciano.

 

3 dari 3 halaman

Sukseskan Piala Dunia U-20

Indonesia dipandang dahsyat dan perkasa di mata dunia karena prestasi atlet dan juga prestasi dalam penyelenggaraan kompetisi olahraga. Dengan suksesnya penyelenggaraan kompetisi internasional di Tanah Air, hal tersebut diharapkan juga mampu memotivasi anak bangsa untuk berlatih lebih keras agar menjadi atlet-atlet juara dunia.

Karena itu, Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya olahraga prestasi. untuk mendukung Piala Dunia U-20 di negeri tercinta.

"Ayo masyarakat olahraga bersatu menyukseskan Piala Dunia U-20 di enam kota Indonesia,” ajak Marciano.

"Mari kita berikan dukungan sebesar-besarnya kepada PSSI agar mereka bisa menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.