Sukses

Persebaya vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Motivasi Ganda Pangeran Biru

Persib Bandung meladeni Persebaya Surabaya pada persaingan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023). Pangeran Biru memiliki misi berlipat dalam pertandingan klasik tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung meladeni Persebaya Surabaya pada persaingan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023). Pangeran Biru memiliki misi berlipat dalam pertandingan klasik tersebut.

Pertama Persib Bandung berambisi bangkit dan kembali ke jalur kemenangan lagi. Anak asuh Luis Milla sebelumnya menderita kekalahan di dua laga teranyar yakni takluk dari Barito Putera 1-2 dan Persik Kediri 0-2.

Kedua Milla ingin mempersembahkan kado bagi Persib yang merayakan hari jadi setiap tanggal 14 Maret. Dia pun mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi Persebaya Surabaya. Dia cukup optimistis karena secara mentalitas pemainnya sudah siap menatap laga tersebut.

“Kami punya motivasi tambahan untuk memberi hadiah ulang tahun bagi Persib. Kami ingin memberi yang terbaik untuk klub pada momentum yang bagus itu dengan bermain lebih termotivasi," kata Milla dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan

Milla mengatakan, tambahan motivasi itu diperlukan karena Persebaya tidak mudah dikalahkan. Dia menilai Persebaya sebagai tim kuat karena memiliki materi pemain berkualitas.

“Kami ingin bisa mendapatkan hasil bagus melawan tim yang cukup bagus dan ini tidak akan mudah. Persebaya adalah tim dengan pemain yang sangat bagus terutama di lini tengah, mereka punya pemain berkualitas. Tapi saya rasa tim ini secara mentalitas sudah siap untuk menatap laga nanti,” ucapnya.

Striker Persib Ciro Alves mengamini komentar pelatihnya. Dia memastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal untuk Persib.

“Pemain termasuk saya harus berjuang demi nama Persib dan Coach karena dia sudah melakukan tugas dengan luar biasa,” kata Ciro. “Kami paham dengan situasi laga besok dan kami fokus bersiap untuk berjuang memainkan pekerjaan terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Persebaya Surabaya Hadapi Persib

Persebaya juga sudah bersiap meladeni Persib. Pelatih Aji Santoso bahkan berencana merombak lini belakang timnya pada partai tersebut.

Aji mengambil langkah tersebut setelah melihat performa pertahanan Bajul Ijo yang memprihatinkan. Dari empat laga terakhir, Alwi Slamat dan kawan-kawan hanya meraih satu poin dan kemasukan sembilan gol.

“Kemungkinan besar saya akan melakukan rotasi terutama pemain belakang,” kata Aji dilansir situs resmi Persebaya.

Beberapa nama pelapis bisa diturunkan pada laga nanti. Salah satunya adalah Riswan Lauhin yang sudah mengoleksi 14 penampilan sepanjang musim. Riswan kerap menjadi tumpuan ketika Rizky Ridho atau Leo Lelis absen.

3 dari 3 halaman

Persebaya Waspada Duet Maut Persib

Selain Riswan, masih ada satu pemain yang berpotensi mengisi posisi bek tengah. George Brown beberapa kali dipasang saat internal game. Ia juga sudah menjalani laga debut ketika melawan Persita di awal putaran kedua lalu.

"Kita akan lihat sampai hari pertandingan siapa saja yang siap. Saya ingin yang dipasang benar-benar bermain dengan hati. Kita butuh momentum bangkit," jelas Aji.

Wajar jika Persebaya merapatkan barisan di laga nanti. Pasalnya, Persib memiliki duet maut David da Silva-Ciro Alves. David da Silva sudah mengoleksi 19 gol dan Ciro Alves sudah 10 kali merobek gawang lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.