Sukses

Topan Mengaku Sudah Klop dengan Motor

Pembalap Moto 2 asal Indonesia Rafid Topan mengaku cocok dengan motornya. Topan telah menjalani latihan pramusim selama tiga minggu di Jerez.

Rafid Topan mengaku sudah klop dengan motor Moto 2 yang bakal ditungganginya. Menurut pembalap asal Tanjung Priuk Jakarta Utara ini, tes pramusim selama tiga minggu di Jerez sudah cukup untuk memberinya waktu lebih mengenal motor bermesin 600 cc ini.

"Saya sudah tidak masalah dengan motor. Mungkin sekarang hanya perlu diperbaiki ketahanan fisik saya. Itu yang sekarang sedang digojlok bersama pelatih fisik di Spanyol," kata Topan di sesi konfrensi pers pengumuman resmi Evalube sebagai sponsor Rafid Topan di Moto 2.

Dari tiga hari sesi tes pramusim yang sudah dijalaninya di Sirkuit Jerez, waktu terbaik Topan rata-rata 1 menit 46,3 detik. Dia hanya terpaut 1 detik dari rekannya satu tim Anthony West yang jauh berpengalaman dan sudah terlebih dahulu terjun di balapan ini.

Topan sendiri mengaku waktunya masih berubah-rubah. Itu diakibatkan oleh faktor cuaca di sirkuit Jerez. "Hari pertama waktu saya agak buruk karena hujan. Sedangkan di hari kedua waktu saya lebih cepat dua detik. Saya cukup puas," ujarnya.

Topan mengaku cukup suka dengan karakter motor Moto 2-nya yang memakai sasis Speed Up. Awalnya dia kaget dengan kecepatannya, tapi sekarrang sudah tak masalah. "Motor ini bisa open throttle jadi tak takut skid kalau sedang di belokan," ucapnya.(DEF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini