Sukses

Hasil La Liga Spanyol: Hajar Espanyol, Real Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan

Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Espanyol dengan 3-1 dalam laga pekan ke-25 La Liga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Espanyol dalam laga pekan ke-25 La Liga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Pasukan Carlo Ancelotti berjaya 3-1 berkat gol Vinicius Junior (’22), Eder Militao (’39), dan Marco Asensio (‘90+3). Sementara itu, satu angka hiburan milik tim tamu bersumber dari aksu Joselu pada menit ke-8.

Hasil ini mengakhiri tren kurang memuaskan yang diraih Los Blancos dalam dua laga sebelumnya. Seperti diketahui, El Real sempat mencatatkan hasil imbang kala meladeni perlawanan Atletico Madrid dan Real Betis.

Real Madrid sebenarnya memulai laga dengan lambat. Justru Espanyol yang aktif melancarkan serangan ke kubu pertahanan tuan rumah di awal game pertama. Tim tamu bahkan mampu unggul cepat pada menit ke-8.

Berawal dari umpan Ruben Sanchez, Joselu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan sementara menjadi 0-1 untuk keunggulan Los Periquitos.

Eduardo Camavinga mencoba peruntungan demi menyeimbangkan kedudukan timnya di menit 14. Ia melepaskan tembakan on target menuju gawang Espanyol. Malang, si kulit bundar yang dikirimnya langsung mengarah ke tubuh kiper Fernando Pacheco, sehingga mudah diamankan.

Los Blancos baru bisa menjawab tantangan tim tamu di menit ke-22. Vinicius Junior menembus lini pertahanan tim tamu sebelum melepaskan tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang Espanyol. Pacheco tak mampu menjangkau bola. Alhasil skor sementara kembali berubah menjadi 1-1.

El Real belum sempat menambah torehan angka hingga memasuki 15 menit akhir babak pertama waktu normal. Vinicius Junior malah memperbanyak koleksi kartu kuningnya musim ini usai diganjar tanda peringatan oleh wasit pada menit 32.

Skuad racikan Carlo Ancelotti makin panas jelang turun minum. Los Blancos mencetak gol keduanya lewat aksi Eder Militao di menit 39. Memanfaatkan crossing Aurelien Tchouameni di sisi kanan kubu pertahanan Espanyol, pemain asal Brasil sukses mengantar bola menemui jaring lewat tandukannya.

Los Periquitos gantian berada di posisi tertinggal. Tak ada peluang emas baru yang mampu diciptakan oleh tim tamu, sehingga skor 2-1 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Real Madrid vs Espanyol di La Liga

Real Madrid mencoba menjaga keunggulan sembari meneruskan dominasinya di babak kedua. Namun, anak-anak asuh Carlo Ancelotti malah balik buntu hingga pertandingan berjalan lebih dari 60 menit.

Manajer Los Blancos akhirnya menginisiasikan pergantian di 20 menit akhir pertandingan waktu normal. Luka Modric ditarik keluar dan ditukar dengan Marco Asensio. Posisi Toni Kroos juga diambil alih oleh Dani Ceballos tak lama berselang.

Namun, tak ada peluang terlalu berbahaya yang mampu diciptakan Real Madrid. Situasi serupa juga dialami Espanyol. Tim tamu belum mampu menambah torehan gol yang dicetaknya pada permulaan laga.

Tambahan waktu lima menit diberikan bagi duo kesebelasan di pengujung babak kedua. Kesempatan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Marco Asensio.

Ia mencetak gol ketiga bagi Real Madrid pada menit 90+3 setelah menerima umpan dari Nacho. Los Periquitos tak mampu lagi berkutik. Alhasil skor 3-1 untuk kemenangan Los Blancos bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol di La Liga

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior

Espanyol: Fernando Pacheco; Oscar Gil, Cesar Montes, Sergi Gomez, Leandro Cabrera; Ruben Sanchez, Vinícius Souza, Jose Gragera, Martin Braithwaite; Sergi Darder, Joselu

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.