Sukses

MotoGP 2023: Valentino Rossi Masih Kencang dengan Motor, Begini Kesaksian Pembalap VR46 Ducati Marco Bezzecchi

Valentino Rossi kerap menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai motor bersama para pembalap VR46 Ducati. Ini dalam rangkaian latihan menuju MotoGP 2023.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi sudah resmi pensiun sejak akhir MotoGP 2021. Dia sudah setahun pindah haluan ke balap mobil untuk memuaskan hobinya di balapan.

Meski begitu, Rossi tetap memantau perkembangan tim balap miliknya, Mooney VR46 Ducati. Tak hanya memantau, Rossi terkadang menjajal motor dengan spek superbike beberapa kali saat tes di Portimao dan sirkuit Misano.

Penampilan Rossi dengan motor balap membuat pembalap VR46 Ducati, Marco Bezzechi terkejut. Dia membenarkan kalau bosnya itu masih oke.

"Dia masih kencang? Sayangnya iya betul! Di Misano, dia membuat saya terkejut! Tapi lain waktu saya akan mengalahkan dia," kata Bezzecchi seperti dikutip crash.

Rossi saat ini terus menjadi panutan buat pembalap manapun.Sosoknya yang melegenda belum bisa digantikan pembalap manapun untuk saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Memantau

 

Rossi memang hanya tampak sesekali saja datang ke paddock VR46. Namun Bezzecchi memastikan sang bos terus mengikuti progres yang diperlihatkan para pembalap.

"Saat kami berlatih, kalau dia tak ada di paddocok, dia akan memantau kami di bagian lain dunia. Paling banyak saat di rumahnya, dia juga berlatih dengan kami," kata pembalap asal Italia ini.

"Jadi kalaupun Anda tak melihat dia dengan kami, dia ada bersama kami. Kami paham momennya akan tiba saat Rossi pensiun dan meninggalkan paddock. Pada akhirnya, kami memang harus menjadi yang terbaik sebisa mungkin."

 

3 dari 3 halaman

Menang di 2023

 

Sementara itu, Rossi berharap dua pembalapnya Bezzecchi dan Luca Marini bisa memenangkan salah satu seri di MotoGP 2023. Ini dikatakannya saat launching tim VR46.

"Saya berharap hasil luar biasa bisa diraih Mooney VR46 Racing Team. Tahun lalu, kami debut di MotoGP dan juga setelah beberapa musim di Moto3 dan Moto2," katanya.

"Kami kencang, meski tim kami tergolong baru. Tim melakukan kerja yang bagus, berjuang raih podium. Kami punya dua pembalap berpengalaman, semoga bisa raih kemenangan pertama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.