Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Buka Peluang ke Grand Final Usai Bungkam Samator

Jakarta STIN BIN saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara final four PLN Mobile Proliga 2023 setelah mengalahkan Surabaya BIN Samator.

Liputan6.com, Solo - Jakarta STIN BIN membuka peluang tampil di grand final PLN Mobile Proliga 2023 setelah mengalahkan Surabaya BIN Samator. Farhan Halim dan kawan-kawan menang dengan skor 3-0 (25-23, 25-19, 25-16) pada seri ketiga final four di GOR Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/2023) malam WIB.

Hasil ini membawa Jakarta STIN BIN naik ke urutan kedua klasemen sementara final four. Tim asuhan Alessandro Ferreira Fadul mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan dengan memiliki satu laga sisa. laga.

Jakarta STIN BIN menggeser rival terdekatnya Jakarta Bhayangkara Presisi ke urutan ketiga. Tim milik Polri itu memiliki dua kemenangan dan dua kali kalah, namun masih punya dua laga sisa.

Sebelum memasuki seri tiga final four Proliga 2023 final four di Solo, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN sama-sama membukukan dua kemenangan dan dua kali kalah. Tetapi, Bhayangkara di urutan kedua karena unggul dalam rasio set.

"Maka kami akan berusaha maksimalkan laga terakhir final four. Kalau bisa menang 3-0, biar aman, meskipun sangat berat," kata asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi usai pertandingan melawan Surabaya BIN Samator.

Jakarta STIN BIN akan menghadapi Jakarta LavAni Allo Bank yang kini kukuh di puncak dengan empat kemenangan. Juara bertahan Proliga itu tinggal selangkah lagi meraih tiket ke grand final.

Namun sebelum menghadapi STIN BIN, LavAni bakal lebih dulu melayani Bhayangkara pada pertemuan di Sritex Arena, Jumat (10/3). Jika Bhayangkara kalah, maka peluang STIN BIN menuju grand final lebih terbuka. Namun, kalau Bhayangkara menang, maka kalkulasi rasio set bakal tetap menjadi perhitungan.

"Instruksi pelatih atas evaluasi pertandingan sebelumnya terus berusaha kami terapkan untuk mencapai hasil maksimal. Mudah-mudahan kami bisa menembus grand final," ujar middle blocker Jakarta STIN BIN Cep Indra Agustin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samator Terbenam di Dasar Klasemen

Kekalahan dari Jakarta STIN BIN membuat Surabaya BIN Samator tetap terbenam di dasar klasemen sementara final four Proliga 2023. Agil Angga Anggara dkk selalu kalah dalam lima pertandingan yang telah dilaluinya selama rangkaian final four.

"Hari ini kami kalah, tetapi ada peningkatan dalam hal mental bertanding. Keberanian para pemain lebih muncul. Kini kami bersiap merebut juara ketiga, siapapun lawan yang akan dihadapi nanti. Kami harus yakin menang,'' tandas pelatih Samator, Ryan Masajedi.

 

3 dari 3 halaman

Hasil dan jadwal pertandingan

Lokasi: GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah

Kamis, 9 Maret 2023

16:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri) 3-0 (25-17, 25-21, 25-20)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra) 3-0 (25-23, 25-19, 25-16)

Jumat, 10 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Sabtu, 11 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta BIN vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB, Jakarta Bhayangkara Presisi vs Surabaya BIN Samator (putra)

Minggu, 12 Maret 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta STIN BIN (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.