Sukses

Tottenham Hotspur Kalah dari AC Milan di Liga Champions, Antonio Conte Ogah Bahas Masa Depannya

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte ogah membicarakan masa depannya di London Utara usai Harry Kane dan kawan-kawan kalah dari AC Milan dengan skor agregat 0-1 dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte ogah membicarakan masa depannya di klub usai Harry Kane dan kawan-kawan takluk dari AC Milan dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Juru taktik asal Italia itu menilai bukan waktu yang tepat bagi dirinya untuk membicarakan masalah tersebut, di tengah kekecewaan anak-anak asuhnya yang terdepak dari kompetisi sepak bola elite Eropa musim ini.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur dipastikan gagal memperpanjang asa untuk merebut gelar juara Champions League 2022/2023. Ia tak bisa melanjutkan kiprahnya lantaran kalah dengan skor agregat 0-1 dari Rossoneri.

AC Milan memang sudah lebih dulu mengantongi keuntungan dibanding Tottenham di leg pertama. Skuad racikan Stefano Pioli unggul 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesakkan Brahim Diaz pada Rabu (15/2/2023) lalu.

The Lilywhites mencoba menyeimbangkan situasi dengan tampil lebih tangguh dalam pertandingan leg kedua, Kamis (9/3/2023) dini hari WIB

Clement Lenglet dan kawan-kawan mati-matian mencegah Milan membobol gawang untuk kedua kalinya. Namun, upaya tersebut belum cukup untuk mengantar Tottenham melewati adangan Rossoneri.

Anak-anak asuh Antonio Conte gagal membongkar lini pertahanan Rossoneri. Spurs malah harus kehilangan satu penggawa di menit 78 usai Cristian Romero diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Alhasil skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Depan Antonio Conte usai Tottenham Terdepak dari Liga Champions

Tottenham langsung mendapat ejekan dari pendukung sendiri pasca kegagalan merebut tiket ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Maklum, fans The Lilywhites sudah lebih dari satu dekade menanti tim kesayangannya meraih trofi.

Masa depan Antonio Conte juga menjadi tanda tanya besar setelah Spurs dipermalukan oleh AC Milan. Pasalnya, meski memiliki catatan mentereng di klub lain, pelatih berusia 53 tahun tersebut belum mampu menuntun Tottenham keluar dari kegelapan.

Conte sendiri ogah berbicara banyak mengenai kelanjutan kariernya bersama Spurs. Ia mengeklaim pihaknya baru akan mengambil keputusan bersama kubu London Utara ketika kontraknya mencapai pengujung pada akhir musim ini.

“Ini bukan hari yang tepat untuk berbicara tentang masa depan saya,” tutur Conte usai timnya tersingkir dari Liga Champions 2022/2023.

“Saya memiliki kontrak dengan Tottenham. Tottenham tahu betul apa yang saya pikirkan. Di akhir musim ini, kami akan bertemu dan kami akan membuat keputusan,” sambung juru taktik kelahiran 31 Juli 1969 tersebut.

3 dari 4 halaman

Antonio Conte: Tottenham Hotspur Butuh Waktu

Terlepas dari spekulasi mengenai masa depannya, Antonio Conte tetap mengutarakan pendapat mengenai Tottenham Hotspur selepas kekalahan di Liga Champions.

Ia menilai skuad racikannya memang masih butuh waktu untuk mencatatkan prestasi. Pasalnya menurut Conte, Spurs belum memiliki fondasi kuat. Hal itu membuat mereka sering kali tampil kurang kompetitif di berbagai ajang.

“Saya pikir situasinya sangat jelas. Satu tahun tiga bulan sejak saya mulai menjadi pelatih Tottenham, saya selalu mengatakan hal yang sama: kami butuh waktu karena saat ini kami tidak punya fondasi kuat untuk tampil kompetitif, untuk bertarung, dan memenangkan (turnamen). Itu pendapat saya,” tutur Conte.

“Kami mencoba untuk bekerja, memahami pemain mana yang tepat; untuk terus membangun fondasi yang kokoh mencoba menemukan solusi guna mengembangkan skuad melalui bursa tranfser. Namun, saat ini, klub tahu betul apa yang menjadi pemikiran saya dan saya hubungan yang baik dengan Fabio Paratici (direktur di Tottenham),” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Setelah tersingkirnya Tottenham Hotspur oleh AC Milan di Liga Champions, terdapat total empat tim termasuk yang berhasil lolos ke babak perempat final. Berikut daftar lengkapnya.

  • AC Milan (Italia)
  • Benfica (Portugal)
  • Bayern Munchen (Jerman)
  • Chelsea (Inggris)

 

4 Laga Sisa 16 Besar Liga Champions

  • Porto vs Inter (Rabu, 15 Maret 2023 pukul 03.00 WIB)
  • Manchester City vs Leipzig (Rabu, 15 Maret 2023 pukul 03.00 WIB)
  • Napoli vs Frankfurt (Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.00 WIB)
  • Real Madrid vs Liverpool (Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.00 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.