Sukses

Pecahkan Rekor Top Skor di Liverpool vs MU, Jurgen Klopp Sebut Mohamed Salah Istimewa

Jurgen Klopp sebut pencapaian Mohamed Salah di Liverpool sebagai sesuatu yang sangat spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Jurgen Klopp sebut pencapaian Mohamed Salah sebagai sesuatu yang sangat spesial usai berhasil memecahkan rekor Robbie Fowler sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer untuk Liverpool dengan koleksi 129 gol.

“Ini benar-benar sangat istimewa dan kami tidak boleh melupakan itu hanya karena kami terbiasa dengan ia (Salah) mencetak banyak gol,” ungkap Klopp. “Ia seharusnya sangat bangga dengan rekor tersebut.”

Pemain internasional Mesir tersebut sendiri sukses memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Fowler (128 gol) meski memainkan 61 laga lebih sedikit ketimbang legenda Liverpool itu.

Rekor tersebut pecah usai Salah meraih brace dalam kemenangan luar biasa atas Manchester United dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/3/2023). Cody Gakpo dan Darwin Nunez juga mengantongi dua gol dalam laga tersebut.

Salah kemudian mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan untuknya.

“Saya tidak bisa menggambarkannya. Ini adalah salah satu hari terbaik saya seumur hidup. Saya memecahkan rekor yang saya incar sejak datang ke klub ini,” ungkap eks pemain Chelsea tersebut.

Lebih lanjut, pemain yang berposisi sayap tersebut berharap kemenangan atas United ini dapat memberikan timnya dorongan untuk terus menang hingga musim selesai.

“Semua orang ‘haus’ akan gol dan kami mendapat tujuh gol. Saya harap hasil ini dapat akan memberi kami dorongan, tentunya bukan kepercayaan diri yang berlebihan, untuk terus menang hingga kami mengakhiri musim di posisi empat besar,” tandas Salah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia

Sementara itu, Jurgen Klopp sangat senang dengan hasil luar biasa yang diraih anak asuhnya. Klopp terlihat tidak dapat berhenti tersenyum ketika ia menghampiri para penggemar Liverpool untuk memberi hormat. Ketika diwawancarai usai laga, juru taktik asal Jerman tersebut mengakui cara bermain pasukannya sangat menyulitkan lawan.

“Saya rasa babak kedua tidak dapat dimulai dengan lebih baik lagi dengan kedatangan dua gol di menit-menit awal. Dan sejak itu, performa kami semakin menanjak dan sangat sulit bagi lawan untuk bermain melawan kami,” kata Klopp

3 dari 4 halaman

Kembali ke Jalur yang Tepat

Dengan kemenangan atas Manchester United, Liverpool kini telah memenangkan empat dari lima laga yang dimainkan di kompetisi Liga Primer setelah sebelumnya harus menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan. Terlepas dari asa Liga Champions yang tampak memudar usai takluk 2-5 atas Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar, skuad besutan Jurgen Klopp nampaknya telah kembali ke jalur yang tepat.

“Itu (vs Manchester United) adalah salah satu penampilan terbaik untuk waktu yang sangat lama,” ujar Klopp. “Tapi kami harus membuat hasil ini dapat diperhitungkan dengan hasil pertandingan berikutnya. Itulah rencananya,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Dobrak Empat Besar

Liverpool saat ini hanya berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi keempat klasemen Liga Premier. Ditambah dengan selisih gol yang lebih banyak sembilan poin ketimbang The Lilywhites, The Reds diharapkan dapat segera merangsek masuk ke posisi empat besar.

Mohamed Salah dan kawan-kawan sendiri akan menghadapi tim juru kunci, Bournemouth akhir pekan depan. Sebelumnya, Liverpool sukses melibas habis klub yang berbasis di pantai selatan Inggris tersebut dengan skor 9-0 Agustus silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.