Sukses

Sikat Bali United, Dewa United Sempurna di IBL 2023 Seri Solo

Dewa United melalui tiga laga di IBL 2023 seri Solo dengan kemenangan. Terakhir mereka menghajar Bali United.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten sukses menutup laga terakhirnya di IBL 2023 seri Solo dengan kemenangan. Menghadapi Bali United di Sritex Arena, Kamis (2/3/2023), Dewa United menang telak 85-66.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga diraih Dewa United di Solo. Yang paling luar biasa, Dewa United menghentikan kesempurnaan Satria Muda di IBL 2023. Dewa menang 88-74 atas Satria Muda. Kemudian mereka juga menyikat Indonesia Patriots 64-57.

Pemain impor Anthony Johnson menjadi bintang pada game terakhir seri Solo melawan Bali United. Selain berhasil meredam permainan Dior Lowhorn, Johnson mampu menyumbang 20 poin, 8 rebound, dan 4 assist.

Pada awal pertandingan, Dewa United sempat tertinggal 23-26 pada kuarter pertama dari Bali United.

Namun penampilan tim asuhan Maximiliano Enrique Seigorman membaik di kuarter kedua dan unggul 47-36 hingga halftime.

Dewa United mampu menjaga margin poin dan unggul 18 angka dari BalI United pada kuarter ketiga dengan skor 68-50.

Bali United sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter terakhir, namun perolehan poin Anak Dewa sudah tak terkejar lagi dan menang 85-66.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang

Di kubu Dewa United, Dior hanya membuat 13 poin. Pencetak angka terbanyak adalah Julius Bowie dengan 16 poin, disusul kapten Abraham Wenas yang melesakkan 14 angka.

"Game kali ini berjalan baik. Kami datang ke seri ini dengan menghadapi tiga pertandingan berat, tapi kami bisa melaluinya," kata Anthony Johnson.

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, dan kita siap menghadapi game selanjutnya," lanjut Big Man Dewa United Banten tersebut.

Hasil positif atas Bali United ini menjadi kemenangan ke-12 Dewa United Banten di IBL 2023. Setelah Solo, IBL 2023 akan berlanjut di Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.