Sukses

Real Madrid vs Barcelona: Banyak Pemain Absen, Xavi Panggil 2 Pemain Tim Cadangan

Xavi gerak cepat untuk mencari tiga pemain Barcelona yang dilanda cedera jelang melawan Real Madrid di leg pertama Copa del Rey. Siapa saja?

Liputan6.com, Madrid- Barcelona menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Bernabeu, Jumat (3/3/2023). Barca tak akan diperkuat 3 pemain penting menghadapi Madrid.

Mereka adalah Robert Lewandowski, Pedri dan Ousmane Dembele. Absennya 3 pemain penting ini membuat pelatih Barca, Xavi Hernandez terpaksa memanggil 2 pemain tim cadangan atau Barcelona B.

Dua pemain yang dimaksud yaitu Estanis Pedrola dan Angel Alarcon. Keduanya untuk pertama kali dipanggil dan berpeluang tampil di laga penting Barcelona.

Pemilihan kedua pemain ini didasari permainan bagus keduanya dengan Barcelona B atau kerap disebut Barcelona Athletic. Kemungkinan keduanya tak jadi starter, tapi bisa jadi opsi untuk diturunkan Xavi di laga nanti.

Copa del Rey menjadi salah satu trofi domestik yang diincar Barcelona. Setelah gagal di Liga Europa, Copa del Rey target realistis untuk didapatkan Barcelona meski harus hadapi ujian berat lawan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Formula Tak Biasa

 

Xavi tak pernah menghadapi situasi tanpa 3 pemain penting seperti Lewandowski, Pedri dan Dembele sekaligus. Ini membuat Xavi harus mencoba formula yang belum dicoba sebelumnya.

Salah satu pemain yang diharapkan memberi perbedaan yaitu Ansu Fati. Wonderkid Barca ini diharapkan bisa mengganti peran Lewandowski di lini serang.

Selain Ansu, ada juga Ferran Torres. Meski pemain muda Spanyol ini lebih banyak beroperasi di posisi winger.

 

3 dari 5 halaman

Daftar pemain

 

Berikut daftar pemain yang dibawa Barcelona ke markas Madrid:

Kiper: Ter Stegen, Arnau Tenas, Inaki Pena

Bek: Araujo, Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba, Kounde, Balde, Eric Garcia

Tengah: Sergio Busquets, Gavi, Kessie, Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Raphinha, Pablo Torre

Depan: Ansu Fati, Ferra Torres, Alarcon, Estanis

 

4 dari 5 halaman

Komentar Xavi

 

Secara pertemuan, Barcelona memang masih kalah dari Madrid. Meski begitu di era Xavi, Barcelona lebih banyak menang saat lawan Real Madrid.

"Madrid bakal terus jadi favorit, tak peduli apakah karena kami tak bisa mainkan Lewandowski, Pedri dan Dembele. Mereka juara bertahan Liga Champions dan La Liga. Menang Piala Super Spanyol tak ada hubungannya," kata Xavi.

"Kami tim yang sedang dalam proses membangun tim, saya pikir Madrid favorit. Saya tak ragu untuk mengatakannya," kata Xavi.

 

5 dari 5 halaman

KOmentar Ancelotti

 

Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga sudah lupakan kekalahan timnya lawan Barcelona di Piala Super Spanyol. Dia mengatakan duel nanti bakal berbeda.

"Ini bakal jadi duel yang menghibur. Fans akan menikmatinya. Ini laga yang berlangsung 180 menit sebelum lolos ke final," kata Ancelotti.

"Seperti biasa, kami sudah menunggu laga ini. Ini bagus kami tak begitu jauh dari laga final. Ada banyak hal yang menyebabkan kami menikmati momen ini dan mencoba yang terbaik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.