Sukses

Hasil BRI Liga 1: Debut Gemilang Luis Duran di Persita, Sikat PSS

Persita sukses menang 2-1 ketika menjamu PSS di BRI Liga 1. Laga ini menjadi debut pelatih baru Persita.

Liputan6.com, Jakarta- Persita Tangerang sukses meraih kemenangan pada laga perdana bersama pelatih baru Luis Edmundo Duran. Pendekar Cisadane menekuk tamunya PSS Sleman 2-1 di Stadion Indomilk Arena pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (2/3/2023) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Persita menempati posisi sembilan klasemen dengan 36 poin. Sedagkan PSS makin terbenam di posisi 15 klasemen BRI Liga 1. Mereka kalah lima kali beruntun sehingga cuma mendapat 28 angka.

Main di kandang sendiri, Persita memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa unggul pada menit keenam melalui Rifky Dwi Septiawan yang melepaskan tendangan bebas indah.

Persita menggandakan skor di menit 25. Pemain asing Ezequiel Vidal menambah penderitaan PSS setelah menyambut bola rebound tendangan Ramiro Fergonzi.

PSS mencuri gol sesaat sebelum turun minum melalui Yevhen Bokhashvili. Gol ini tercipta berkat kejelian pemain muda Ricky Cawor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Persita sebenarnya sudah menurunkan tempo permainan dan lebijh banyak bertahan. Namun PSS gagal memanfaatkan situasi ini.

Pergantian pemain dari Irkham Milla yang menggantikan Ricky Cawor tak banyak membantu. PSS tak mampu mencetak gol penyeimbang hingga peluit panjang ditiup wasit.

Justru Persita yang sempat mendapat beberapa peluang melalui aksi Hanis Saghara dan tendangan bebas Bae Sin Yeong yang menghantam mistar gawang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.