Sukses

Arsenal Tak Masalah Rogoh Kocek Dalam untuk Bisa Dapatkan Striker Inter Milan

Arsenal siap merogoh kocek besar untuk pemain berusia 25 tahun itu, yang masih terikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan bersedia mengeluarkan uang tunai untuk mengontrak striker Inter Milan Lautaro Martinez musim panas ini. Klub Liga Inggris ini sebenarnya sudah lama tertarik dengan Martinez.

The Gunners sedang dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Liga Inggris pertama mereka selama hampir dua dekade musim ini. Saat ini mereka masih kokoh duduk di puncak klasemen, unggul dua poin dari juara bertahan Manchester City dengan satu pertandingan tersisa.

Mikel Arteta harus mengatasi opsi terbatas dalam serangan dalam beberapa bulan terakhir. Ini karena absennya pemain baru musim panas Gabriel Jesus, yang mengalami cedera lutut selama Piala Dunia 2022.

Eddie Nketiah lebih banyak tampil sebagai penyerang tengah saat Jesus absen. Di sisi lain Gabriel Martinelli dan tambahan Januari Leandro Trossard juga memiliki peran singkat di tengah.

Penguatan di sepertiga akhir akan dilakukan menjelang musim 2023-24. Menurut jurnalis GiveMeSport Phil Brown, bintang Inter Martinez telah berada di radar Arsenal selama beberapa waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertarik

Brown mengklaim bahwa The Gunners siap merogoh kocek besar untuk pemain berusia 25 tahun itu, yang terikat kontrak di San Siro hingga Juni 2026.

"Arsenal sudah lama tertarik dengan Lautaro," ujar Brown seperti dilansir football.london. "Apakah mereka benar-benar pernah mengajukan penawaran yang tegas, saya tidak yakin.

3 dari 5 halaman

Mahal

"Tapi yang pasti, sudah ada pembicaraan tentang satu, dan saya pikir dia adalah pemain yang akan mereka bayarkan dengan harga yang cukup mahal."

Martinez bergabung dengan Inter dari klub Argentina, Racing Club pada musim panas 2018. Sejak itu dia membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dan salah satu penyerang terkemuka di Serie A.

4 dari 5 halaman

Gagal Terwujud

Pemenang Piala Dunia 2022 bersama Argentina telah mencatatkan 90 gol dan 31 assist dalam 215 penampilan untuk Nerazzurri di semua kompetisi. Itu termasuk 16 gol dan tujuh assist dalam 34 pertandingan sejauh musim ini.

Martinez telah dikaitkan dengan kepindahan besar-besaran dari San Siro selama beberapa musim terakhir. Namun, transfer untuk striker bernilai 70 juta piunds itu akhirnya gagal terwujud.

5 dari 5 halaman

Kecewa

Inter sudah pasti akan menyerahkan gelar Serie A ke Napoli musim ini menyusul kekalahan 0-1 akhir pekan lalu di Bologna. Hasil itu memungkinkan Parthenopeans untuk memperlebar keunggulan menjadi 18 poin.

Martinez pun mengungkapkan kekecewaannya menyusul kekalahan dari Bologna dan menawarkan sedikit petunjuk untuk menunjukkan bahwa jalan keluar dalam waktu dekat bisa terjadi.

"Salah jika berbicara terlalu banyak di saat-saat panas, tetapi sensasi yang saya miliki saat ini adalah kami tidak akan mendapatkan apa-apa jika bermain seperti ini," kata Martinez kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari The Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lautaro Martinez