Sukses

Jadi Ketum PSSI, Legenda Sepak Bola Dunia Ucapkan Selamat dan Doa Buat Erick Thohir

Ucapan selamat dan doa juga diutarakan mantan bek Inter Milan dan Timnas Italia Marco Materazzi, yang menyapa Erick Thohir dengan sapaan teman.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah mantan atau legenda sepak bola dunia menyampaikan ucapan selamat pada Erick Thohir yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Selain ikut menyampaikan kebahagiaan, mantan pesepak bola dunia juga tak lupa mendoakan kebangkitan sepak bola di Indonesia. Hal ini terungkap dalam unggahan di Instagram pribadi Erick Thohir.

Dalam video yang diposting Menteri BUMN itu, mantan pemain sepak bola asal Brasil Roberto Carlos menyampaikan salam khusus pada Erick Thohir .

"Hai Erick!...selamat dan doa yang terbaik buat sepak bola Indonesia. Pelukan hangat...sampai jumpa," kata eks bintang Inter Milan di era 1995–1996 itu.

Ucapan serupa juga diutarakan mantan bek Inter Milan dan Tim Nasional Italia Marco Materazzi. Bahkan, dia menyapa Erick dengan sapaan teman.

"Hai Erik!...hai teman saya... selamat dan doa terbaik buat sepak bola Indonesia. Semoga kita bertemu lagi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Legenda Asal Argentina

Selain Roberto Carlos dan Materazzi, mantan pemain sepak bola asal Argentina yang menjadi legenda Inter Milan, Javier Zanetti tak ketinggalan memberikan selamat dan ikut mendoakan. "Hai.. selamat dan doa yang terbaik buat sepak bola Indonesia."

Ucapan selamat tak hanya diungkapkan legenda sepak bola yang pernah membela Inter Milan. Tapi, eks bintang Chelsea John Terry juga tak kalah mendoakan Erick dan sepak bola Indonesia.

"Hai saya John Tery. Saya hanya ingin mengucapkan selamat yang luar biasa untuk sepak bola Indonesia. Semoga bisa bekerja sama lagi," ujarnya

3 dari 4 halaman

Ingin Bertemu

Tak ketinggalan juga doa dari Wesley Sneijder. Bahkan, mantan gelandang Timnas Belanda dan Inter Milan mengaku ingin bertemu dengan Erick.

"Saya Wesley Sneijder. Selamat sudah menjadi ketua umum PSSI..salam dan semoga kita bisa bertemu," harapnya.

4 dari 4 halaman

Kongres Luar Biasa

Seperti diketahui Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa PSSI, 16 Februari 2023 lalu, di Jakarta.

Menteri BUMN itu memperoleh dukungan 64 suara mengalahkan pesaing kuat La Nyalla Mattalitti yang meraih 22 suara.

Erick bukan orang asing di dunia olahraga. Di kancah sepakbola internasional dia pernah menjadi pemilik klub asal Amerika Serikat, DC United. Selain itu, Erick juga pernah menjadi pemilik Inter Milan. Ada juga klub basket Philadelphia 76ers

Tak hanya di sepak bola, Erick juga pernah menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2004-2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.