Sukses

2 Pelari Elite Indonesia Bakal Tampil di Osaka Marathon 2023

Disponsori sepatu olahraga, 2 pelari elite asal Indonesia akan mencoba raih waktu terbaik saat mengikuti Osaka Marathon 2023

Liputan6.com, Jakarta Indonesia akan mengirimkan wakil di kejuaraan lari bergengsi Osaka Marathon 2023 yang akan berlangsung Minggu (26/2/2023). Dua pelari elite Indonesia, Reza Aulia Pradipta dan Muhammad Ady Saputra akan tampil di Osaka Marathon 2023.

Keduanya akan merasakan pengalaman mengikuti marathon yang masuk dalam list World Major Marathon dengan label Gold di World Athletics Federation. Reza dan Ady akan berkompetisi mencari waktu terbaik mereka saat berlari jarak jauh atau full marathon dengan para pelari elite dari berbagai negara.

Reza dan Ady akan berpartisipasi di Osaka Marathon sebagai perwakilan dari Mizuno. Pengiriman atlet untuk berlaga di ajang matahon elite dunia ini adalah komitmen Mizuno dalam mendukung atletik Indonesia dan tanggung jawab pengembangannya.

“Kami merasa ini menjadi kesempatan yang luar biasa. Bagi Mizuno dan terutama untuk Reza dan Ady. Ini adalah komitmen kami untuk kemajuan atletik Indonesia," Ujar Iwan Saktiawan, Manager Marketing Mizuno Indonesia seperti rilis yang diterima media.

Persiapan kedua atlet ini juga sudah dilakukan dengan maksimal, demi untuk meraih rekor baru mereka di Osaka Marathon.

“Saya komit untuk berlatih lebih keras dari biasanya. Osaka Marathon adalah salah satu wishlist dalam karir profesional saya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa nama Indonesia di race nanti," kata Reza.

Hal yang sama juga dikatakan Ady. Dia juga sangat termotivasi untuk meraih best time di Osaka Marathon. “Saya siap secara jiwa raga untuk menembus personal best saya dengan demi bendera merah putih di Osaka Marathon," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Osaka Marathon

 

Osaka Marathon sendiri dimulai pada tahun 2011 dengan lebih dari 30.000 peserta disetiap penyelengaraannya. Sebagai salah satu event marathon elite dunia, Osaka Marathon tentunya akan memberikan service kelas wahid untuk para pesertanya.

Pada Februari 2022, Osaka Marathon dipadukan dengan Lake Biwa Mainichi Marathon, yang dimana itu adalah lomba maraton tertua di Jepang. Lake Biwa Mainichi Marathon merupakan salah satu race favorit di Jepang dan menyandang Gold Label dari WA (World Athletics Federation). Integrasi kedua maraton ini menjadikan Osaka Marathon sebagai salah satu maraton top dunia.

Selain mengirimkan atlet, Mizuno juga meluncurkan sepatu lari spesial edition Osaka Marathon, Wave Rebellion Pro. Sepatu ini didevelop khusus oleh Mizuno untuk menciptakan sepatu yang mumpuni yang dalam berlari jarak jauh.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi Terbaik

Mizuno menyematkan teknologi Mizuno Wave yang mampu membuat pelari lebih cepat dan stabil dalam setiap langkah berlarinya. Selain itu, ada Mizuno Enery Lite+ yang menjadikan sepatu lebih ringan sehingga memberikan tenaga ekstra saat berlari dalam jarak jauh.

Wave Rebellion Pro ini juga memiliki Fitur Smooth Speed Assist yang membantu memberikan kenyamanan dalam berlari jarak jauh. Wave Rebellion Pro ini dirangkum Mizuno sebagai sepatu yang lengkap untuk berlari dengan cepat dan nyaman dalam menempuh jarak yang jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.