Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSIS Semarang vs Persita Tangerang: Laskar Mahesa Jenar Ditahan Imbang Pendekar Cisadane

PSIS Semarang dan Persita Tangerang harus puas berbagi poin di pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (25/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (25/2/2023).

Laskar Mahesa Jenar lebih dulu tertinggal dari Pendekar Cisadane berkat gol Ezequiel Vidal di menit ke-54. Fredyan Wahyu mencetak angka penyeimbang delapan menit jelang berakhirnya pertandingan waktu normal.

Hasil ini membuat posisi duo kesebelasan saling berimpitan di klasemen BRI Liga 1. PSIS bertengger di urutan delapan dengan koleksi 35 poin dari 25 laga, sementara Persita menempel tepat di bawahnya setelah mengoleksi 33 angka dari 25 pertandingan.

PSIS Semarang banyak mengambil inisiatif di awal babak pertama. Namun, klub yang kini ditukangi oleh Gilbert Agius itu belum mampu menembus lini pertahanan Persita hingga laga berjalan selama lebih dari 10 menit.

Tim tuan rumah akhirnya mendapat kesempatan bagus di menit ke-14. Fredyan Wahyu memperoleh ruang untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Malang, bola yang dikirimnya gagal menemui jaring kawalan Aditya Harlan.

Duo kesebelasan masih menghadapi jalan buntu hingga pertandingan memasuki menit 25. Sejumlah peluang sempat diperoleh. Namun, tidak ada satu pun dari antaranya yang mampu dikonversi menjadi gol.

Kesempatan kembali menghampiri Laskar Mahesa Jenar pada menit 30. Bayu Fiqri mengirim umpan crossing, tetapi terlambat dijemput oleh Hari Nur. Alhasil, gol pertama lagi-lagi gagal diciptakan oleh kubu tuan rumah.

Tak sampai lima menit berselang, giliran Persita yang balas membahayakan gawang PSIS. Ezequiel Vidal melakukan shooting dari tepi kotak penalti, tetapi power-nya masih terlalu lemah, sehingga bola langsung mengarah ke pelukan Adi Satryo.

Peluang emas didapat Persita mendekati pengujung babak pertama. Fahreza Sudin nyaris mencatatkan namanya di papan skor, andai saja lesakannya lebih akurat. Skor sementara 0-0 pun tak berubah sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Situasi belum berubah di awal babak kedua. PSIS Semarang dan Persita Tangerang sama-sama tak mampu memecah kebuntuan hingga duel memasuki menit ke-50.

Kejutan akhirnya terjadi di menit 54. Pendekar Cisadane lebih dulu mampu mencetak angka pertama lewat aksi Ezequiel Vidal. Memanfaatkan umpan Ramiro Fergonzi, pemain berusia 27 tahun itu melakukan finishing dengan kaki kiri yang gagal diamankan oleh Adi Satryo.

PSIS Semarang berada di posisi tertinggal 0-1. Ryo Fujii mendapat kesempatan emas untuk mencetak angka penyeimbang pada menit 64. Akan tetapi, sontekannya yang tajam di depan gawang masih mampu ditahan oleh Aditya Harlan.

Laskar Mahesa Jenar kembali buntu setelahnya. Berbagai upaya yang dilakukan belum cukup untuk menembus lini pertahanan tim tamu.

PSIS baru bisa menjawab tantangan Persita di sepuluh menit akhir pertandingan waktu normal. Fredyan Wahyu tampil sebagai pahlawan bagi timnya usai menjebloskan bola ke jaring Pendekar Cisadane pada menit 82.

Duo tim balik kesulitan di menit-menit akhir babak kedua. Tak ada gol baru yang mampu diciptakan, baik oleh PSIS Semarang maupun Persita Tangerang. Skor imbang 1-1 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri; Ridho Syuhada, Ryo Fujii, Septian David Maulana; Vitinho, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa

Persita Tangerang: Aditya Harlan; Javlon Guseynov, Fandry Imbiri, Muhammad Toha, Mario Jardel; Rifky Dwi Septiawan, Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong; Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Wildan Ramdhani

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.