Sukses

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023: Intip Pilihan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengumumkan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengumumkan 23 pemain untuk Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Sesuai pernyataan sebelumnya, tidak ada nama Marselino Ferdinan di dalam skuad.

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong.

"Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," tambahnya dilansir situs resmi federasi.

Indonesia masuk Grup A Piala Asia U20 2023 bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah. Shin Tae-yong menentukan skuad usai menggelar pemusatan latihan sejak 1 Februari plus menjalani turnamen mini melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Rombongan pemain dan ofisial Garuda Nusantara akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2/2023). Muhammad Ferarri dan kawan-kawan direncanakan akan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pemain

Penyerang Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya dapat terpilih bergabung bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20. Ini bisa menjadi momentum perdana pemain asal Persis Solo tersebut mengenakan jersey merah putih di ajang turnamen resmi.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala Asia U-20 2023. Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim," kata Hugo Samir.

Pada kesempatan ini, Persija menjadi klub penyumbang pemain terbanyak yakni sebanyak delapan orang. Setelah itu diikuti Persib dan Persis yang masing-masing menyumbangkan tiga pemain.

Berikut daftar lengkap pemain: 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Cahya Supriadi (Persija), Daffa Fasya Sumawijaya (Borneo FC), Aditya Arya Nugraha (Persebaya)

Belakang: Sulthan Zaky Pramana (PSM), Marcell Januar Putra (Persis), Muhammad Ferarri (Persija), Kakang Rudianto (Persib), Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC)

Tengah: Zanadin Fariz (Persis), Ferdiansyah (Persib), Arkhan Fikri (Arema), Resa Aditya Nugraha (Persija), Achmad Maulana Syarif (Persija), Robi Darwis (Persib), Muhammad Dzaky Asraf (PSM), Doni Tri Pamungkas (Persija), Frengky Denaer Missa (Persija), Alfriyanto Nico Saputro (Persija), Ginanjar Wahyu Ramadhani (Persija)

Depan: Hokky Caraka Brilliant (PSS), Ronaldo Kwateh (Bodrumspor FC), Rabbani Tasnim Siddiq (Borneo FC), Hugo Samir (Persis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.