Sukses

Timnas U-20 Indonesia Keok Lawan Selandia Baru

Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia Baru 1-2 pada laga uji coba di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Selandia Baru 1-2 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Indonesia tertinggal dua gol lebih dulu di laga ini.

Laga Indonesia melawan Selandia Baru ini merupakan bagian dari mini turnamen untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Dunia U-20. Selandia Baru juga merupakan peserta Piala Dunia U-20 2023.

Pertemuan Timnas Indonesia U-20 melawan Selandia Baru di SUGBK ini disaksikan langsung ketua umum PSSI yang baru Erick Thohir beserta wakil ketum merangkap Menpora Zainudin Amali beserta pengurus lainnya.

Indonesia mengawali laga dengan baik. Peluang emas didapat pada menit 20. Sayangnya sepakan Arkhan Kaka masih bisa diamankan kiper Selandia Baru Henry Merson Gray. Peluang lain dari Alfriyanto Nico juga gagal membuahkan gol karena melebar.

Selandia Baru balas mengancam dan meraih peluang emas pertama di menit 28. Sundukan Jackson Thomas meneruskan sepak pojok masih mengenai mistar gawang.

Kakang hampir membawa Indonesia memimpin di menit 39. Akan tetapi tendangan pemain Persib Bandung itu masih bisa dimentahkan oleh Henry.

Indonesia kembali memiliki peluang dua menit sebelum turun minum. Aksi Frengky Missa yang diakhiri dengan tendangan keras sayangnya masih mengenai tiang gawang Selandia Baru. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda Selandia Baru meningkatkan tempo permainan. Penyerang Jay Joshua Herdman dua kali memiliki peluang matang. Beruntung kiper Indonesia Cahya Supriadi masih bisa menggagalkannya.

Selandia Baru akhirnya membuka keunggulan di menit 58. Pemain pengganti Oliver James Middleton mencetak gol setelah meneruskan umpan silang Lukas yang tak sempurna diamankan Cahya.

Gol ini membuat Selandia Baru makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa menggandakan skor di menit 70. Oliver lolos dari jebakan off-side. Tak egois, Oliver kemudian mengumpankan kepada Joshua meski sudah berhadapan dengan Cahya. Dengan muda Joshua menceploskan bola.

Indonesia seharusnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 78. Arkhan Kaka sudah berhadapan dengan kiper Selandia Baru. Tapi tembakannya malah melebar.

Selandia Baru harus bermain dengan 10 pemain di menit 88. Kapten tim Isaac Robert menerima kartu kuning kedua karena memperlambat waktu saat akan diganti.

Unggul jumlah pemain, Indonesia bisa menyamakan skor di masa injury time melalui sundulan Muhammad Ferrari yang meneruskan umpan penjuru. Namun waktu yang tersisa sudah sedikit untuk memaksakan hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas U-20 Indonesia: Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa (Dony Tri Pamungkas 66'), Kakang Rudianto (Brandon Marsel 86'), Sulthan Zakyu Pramana, Zanadin Fariz (Ferdiansyah 66'), Achmad Maulana, Alfiranto Nico Saputro (Muhammad Dzaky 67'), Arkhan Fikri, Resa Aditya Nugraha (Hugo Samir 67"), Robi Darwis (Muhammad Ferrari 46'), Rabbani Tasnim (Arkhan Kaka 86').

Selandia U-20 Baru: Henry Gray, Adam Peter (Marco Moni 68'), Isaac Robert, Jackson Thomas (Everton O'Leary 70'), Lukas Eric, Theo Michael, Dan O'Connell, Fin Ngahina, Jay Joshua (Ty Cobb 74'), Oscar (Charlie Hamilton 46'), Kian Donkers (Oliver James 46').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.