Sukses

Gilas Siena, Juventus Kokoh di Puncak

Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Liga Serie A usai menang 3-0 atas Siena. Tim besutan Antonio Conte ini unggul tujuh angka dari Napoli di posisi kedua.

Juventus mengkokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Serie A musim ini. Tim besutan Antonio Conte ini menghajar Siena 3-0 di Juventus Arena Stadium, Ahad (24/2/13) malam.

Bermain di hadapan pendukung sendiri pada pekan ke-26 Serie A, I Bianconerri tampil penuh percaya diri. Apalagi, tim yang dihadapi berada di zona degradasi. Terus menyerang, Juventus akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-30. Adalah Stephan Lichtsteiner yang membuat publik tuan rumah bergemuruh.

Sejak gol tersebut, permainan menjadi sedikit lebih berimbang. Juventus terlihat kesusahan membobol gawang Siena. Begitu juga dengan Siena. Skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juve kembali mendominasi jalannya laga. Namun, mereka masih kesulitan untuk menghancurkan tembok pertahanan Siena. Di menit 74, usaha Juve membuahkan hasil. Sebastian Giovinco menambah keunggulan buat Juve lewat sontekan kaki kirinya.

Di penghujung babak kedua, tepatnya menit 89, Paul Pogba menambah skor untuk Juve. Tendangan keras kaki kanan pemain berkebangsaan Prancis itu menaklukan gawang Siena untuk kali ketiga. Hingga laga usai, skor tetap 3-0.

Tambahan tiga angka membuat Juve mengantongi poin 58. Juve unggul tujuh angka dari Napoli di posisi kedua dan baru bermain Senin (25/2/13) besok.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.