Sukses

Gratis, Barcelona Bakal Boyong Bek Tangguh Prancis Musim Depan

Barcelona masih membutuhkan tenaga baru di lini pertahanan musim depan. Siapa pemain yang dimaksud?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan akan mendapatkan bek baru di musim panas mendatang. Barca selangkah lagi dapatkan bek Prancis yang main di Eintracht Frankfurt, Evan Ndickasetelah adanya kesepakatan verbal.

Barcelona dan Evan dikabarkan sepakat untuk transfer di musim panas. Barca akan mendapatkan bek Prancis itu dengan gratis pada 1 Juli 2023 saat kontraknya dengan Eintract Frankfurt selesai.

Sejauh ini, bek 23 tahun itu tak pernah punya rencana untuk memperpanjang kontrak dengan Frakfurt. Ini jadi kabar gembira untuk Barca.

Apalagi, Evan sudah katakan ya saat dibujuk Barcelona untuk bergabung. Meski begitu, Eintracht Frankfurt tak akan menyerah.

Klub asal Bundesliga itu akan mengambil keputusan pada Maret, saat kontrak Evan tersisa tiga bulan lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serba Bisa

 

Bek 23 tahun asal Prancis ini dikenal sebagai bek serba bisa. Selain main di tengah, dia juga bisa main sebagai bek kiri.

Tipikal pemain seperti yang dicari Barcelona. Selain bagus, dia juga murah dan memiliki skill mumpun dalam mengolah bola.

Evan juga cocok untuk main di formasi tiga bek atau saat menggunakan empat bek.

 

3 dari 5 halaman

Incaran Lama

 

Nama Evan N'Dicka bukan nama baru untuk Barcelona. Barca sudah menginginkan bek Prancis ini sejak lama.

Kemampuannya untuk tampil di level tinggi bersama Frankfurt membuat Barcelona rela hingga menunggu kontraknya habis. Barcelona diyakini bakal jadi tantangan baru baginya.

Kalau jadi, Barca benar-benar beruntung dapatkan bek Prancis ini.

4 dari 5 halaman

Diinginkan MU

Ten Hag masih percaya pada Maguire dan yakin bisa mengembalikan kemampuan terbaik eks pemain Leicester City itu. Bek-bek MU yang akan dibuang Ten Hag kabarnya adalah Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe.

MU akan menggantinya dengan merekrut satu atau dua bek tengah baru. Dengan adanya persaingan ketat, Maguire diharapkan bisa terpacu mengembalikan performanya.

Setelah dikaitkan dengan dua mantan anak asuhnya, Jurrien Timber (Ajax Amsterdam) dan Matthijs de Ligt (Juventus), Ten Hag dilaporkan Bild melirik bek muda klub Bundesliga Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Pemuda 22 tahun itu mencuri perhatian Erik Ten Hag setelah tampil cemerlang bersama Frankfurt musim ini. Frankfurt membuat kejutan dengan melaju ke final Liga Europa.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.