Sukses

80 Tim Ikut Turnamen Basket MSI 3x3, dari Usia 10 Sampai Senior

Total ada delapan kategori yang dipertandingan di MSI 3x3 turnamen ini. Yang termuda KU 10 hingga KU 24-35.

Liputan6.com, Jakarta- Bola basket 3x3 semakin digemari di Indonesia setelah melihat kesuksesan timnas di berbagai ajang internasional. Pada pertengahan Februari 2023 digelar sebuah turnamen basket 3x3 yang unik karena diikuti pemain usia belia hingga senior.

Turnamen basket 3x3 ini digelar apparel olahraga lokal Motion Sport Indonesia (MSI) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-13. Turnamen berlangsung di Verde Sports HUB PIK 2 pada tanggal 11-12 Februari 2023.

Mengambil Tema NO REGRETS, MSI 3x3 turnamen ini diikuti lebih dari 80 tim dan sebanyak 300 atlet yang berlaga dengan jumlah pertandingan lebih dari 250 game. Adapun tim-tim yang berlaga tidak hanya dari Jakarta dan Tangerang, melainkan juga dari Surabaya, Bali, Depok, Purwakarta hingga Bandung.

Turnamen 3x3 ini dimeriahkan penggemar basket dari usia belasan hingga senior. Total ada delapan kategori yang dipertandingan di MSI 3x3 turnamen ini. Yang termuda KU 10 hingga KU 24-35.

"Event ini sekaligus kami buat untuk merayakan 13th Anniversary Motion Sport Indonesia dan juga MSI ingin mengambil peran dalam mengembangkan dan mempopulerkan olahraga bola basket 3X3 dan 5on5 di Indonesia. Sebagai brand jersey olahraga lokal, terlebih pemesanannya banyak ke cabang basket, Motion Sport Indonesia tentunya juga ingin dikenal lebih jauh dan dekat dengan komunitas basket diseluruh Indonesia. Tidak lupa MSI mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia kami," kata Salim Nurjadin perwakilan Motion Sport Indonesia yang juga selaku ketua panitia, pada rilis yang dikirimkan, Minggu (12/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animo Peserta

Dalam MSI 3x3 turnamen ini, Motion juga mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari pihak venue yaitu VERDE SPORTS HUB, dan juga beberapa sponsor lainnya seperti BAHN HOFT, TOKO MEKARI.

"Animo pesertanya cukup bagus dan pertandingannya seru dari semua kategori. Kami berharap ada terlihat talenta pebasket 3x3 Indonesia pada turnamen yang berlangsung selama dua hari ini. Terima kasih juga kami ucapkan untuk semua pihak yang sudah mendukung dan membantu kami mensukseskan acara ini, Mulai dari sponsor, media partner, tim yang partisipasi, Perbasi KAB Tangerang dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu tanpa kalian acara ini tidak akan berjalan dengan lancar," imbuhnya lagi.

“Event 3x3 yang diadakan Motion Sport Indonesia bagus dan sangat kompetitif serta di organisir dengan baik. Semoga saja semakin sering mengadakan turnament 3x3 dan juga 5on5 kedepannya. Selamat ulang tahun juga untuk MSI yang ke 13, sebagai brand lokal tentunya kualitas Motion tidak kalah dengan produk luar lainnya," ujar Freddy Bachtiar, eks pemain Siliwangi Bandung yang turut menyaksikan event MSI 3x3 selama dua hari kemarin.

3 dari 3 halaman

Kiprah

Motion Sport Indonesia adalah lokal brand apparel yang sudah hadir sejak tahun 2010. Terus konsisten memberikan pelayanan dan melakukan inovasi membuat Motion Sport Indonesia bisa sampai sejauh ini.

Di tahun 2023 Motion Sport Indonesia terlibat mendukung beberapa tim di ajang IBL yaitu West Bandits Solo, Tangerang Hawks Tidak hanya itu, Motion juga mensupport tim Louvre Surabaya yang berlaga di Asean Basketball League (ABL).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.