Sukses

NBA: Lakers Resmi Boyong Mohamed Bamba

Lakers mendapatkan Mohamed Bamba di saat akhir jelang penutupan trade pemain di paruh musim NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers begitu aktif di saat akhir penutupan trade pemain di NBA 2022/2023, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB. Lakers berhasil mendatangkan big man anyar Mohamed Bamba dari Orlando Magic.

Untuk mendapatkan Bamba, Lakers memberikan guard veteran Patrick Beverley dan hak draft putaran kedua. Namun Beverley kemungkinan tidak akan bermain di Magic. Beverley akan segera dilepas.

Lakers mengambil Bamba setelah beberapa jam sebelumnya membuat kejutan besar dengan melepas center Thomas Bryant ke Denver Nuggets.

Bryant merupakan salah satu pemain Lakers yang tampil menjanjikan musim ini. Eks pemain Washington Wizards itu mampu mengisi posisi Anthony Davis saat sang superstar absen karena cedera.

Melepas Bryant, Lakers mendapat kompensasi dari Nuggets berupa Davon Reed dan tiga hak draft putaran kedua untuk tahun 2025, 2026 dan 2029.

Lakers begitu aktif mendatangkan pemain baru di awal tahun 2023 ini. Gebrakan pertama mereka adalah mendaratkan pemain asal Jepang Rui Hachimura dari Wizards.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Russell

Kemudian Lakers melakukan trade yang melibatkan dua tim lain, Utah Jazz dan Minnesota Timberwolves. Lakers mengorbankan Russell Westbrook guna mendapatkan D'Angelo Russell, Malik Beasley dan Jarred Vanderbilt.

Perubahan besar ini dilakukan Lakers untuk memenuhi target lolos ke play-off NBA musim ini. Lakers membidik satu tiket play-off lewat turnamen play-in.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Rekor

Dengan perubahan-perubahan yang dilakukan ini, komposisi starter Lakers selanjutnya kemungkinan adalah Russell, Beasley, LeBron James, Hachimura dan Davis.

Saat ini Lakers memiliki rekor menang dan kalah 25-30. Mereka berusaha mengejar satu tempat untuk turnamen play-in dimana harus bersaing dengan Timberwolves, Golden State Warriors, New Orleans Pelicans dan Portland Trail Blazers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.